Jenis Merpati Hias Satinette Oriental Frill pigeon

Posted by

Merpati Hias Satinette Oriental Frill pigeon, Si Sayap Bergaris

Banyak sekali jenis burung merpati hias diseluruh dunia tetapi hanya sebagian saja yang populer di negara kita dan salah satunya adalah jenis Satinette ini. Jenis burung merpati hias yang sangat menarik. Dan saat ini, banyak dikembangkan oleh penghobi burung merpati di Indonesia.

Burung Merpati hias yang indah dan bernama satinette ini berasal dari negara Timur Tengah tepatnya dari negara Turki. Jenis burung merpati hias satinette memang banyak sekali, tetapi yang populer adalah Satinette yang berwarna putih dengan garis-garis hitam, abu-abu, coklat, atau merah pada bulu bahu, sayap, dan ekor.

Ciri khas pada bulunya terletak pada bagian dada, dimana pada bagian dada merpati hias satinette ini memiliki bulu balik.

Salah satu kelebihan burung merpati jenis ini adalah sifat keindukannya yang sangat bagus. Burung merpati ini sangat pandai membesarkan anaknya. Sehingga kadang-kadang digunakan sebagai merpati asuh. Jenis lain dari Satinette adalah merpati Owl, yang di Indonesia dikenal dengan nama Meeuw. Cirinya, paruhnya pendek, pial, dan kepala bulat. Sedikit berbeda dengan Satinetter oriental frill, Merpati owl/meeuw tidak memiliki jambul, dan tidak pandai membesarkan anak.

Berikut ini foto/gambar dari merpati hias jenis satinette yang memiliki kemampuan memelihara piyeknya dengan sangat baik, indah bukan? Perpaduan warna putih pada badan dan garis-garis hitam pada sayap yang khas.
.
Satinette Oriental Frill pigeon

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 22:33:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.