Bergunjing Bagai Makan Daging Saudaranya Yang Sudah Mati

Posted by

Maukah anda memakan daging saudaranya sendiri yang sudah mati? Jika anda jijik dan tidak mau maka hentikanlah menggunjing saudara anda.

Menggunjing memang mengasyikkan tetapi efeknya bisa menimbulkan fitnah dimana-mana. Orang yang hobi menggunjing juga sering tidak sadar dengan kesalahan dan kelemahan diri sendiri. Ibarat gajah dipelupuk mata tidak kelihatan tetapi semut diseberang lautan jelas kelihatan.

Ingatlah Firman Allah dibawah ini:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَحِيمٌ

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang. Jangan pula menggunjing satu sama lain. Adakah seorang di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Hujurat: 12).

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:47:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.