Cara Membedakan Hamster Jantan dan Betina

Posted by

Jenis Kelamin Hamster Jantan dan Betina, Bagaimana Cara Membedakannya?

Hamster adalah hewan mirip tikus tetapi tidak menyeramkan seperti tikus, bahkan bagi sebagian orang hamster cenderung binatang yang lucu dan imut sementara sebagian orang lagi malah tidak menyukainya karena geli lihat bentuknya yang mirip tikus. Bagi yang menyukai hamster kadang berlanjut menjadi peternak hamster karena hamster ini memang mudah berkembang biak asal saja syaratnya terpenuhi. Apa syarat utama hamster bisa beranak? Tentunya jika ada hamster jantan dan hamster betina, betul?

Seorang yang ingin beternak atau membudidayakan hamster tentunya wajib mengetahui cara membedakan hamster jantan dan betina yaitu anda harus membalikan tubuh hamster, pastikan hamster peliharaan anda sudah jinak karena jika belum kemungkinan anda akan digigit. selanjutnya amati bagian pantat hamster disitu ada lubang kecil yang nyaris tak terlihat. Untuk hamster jantan mempunyai 2 lubang yang jaraknya berjauhan sedangkan hamster betina hanya punya satu lubang saja. Sebagai catatan sebenarnya hamster betina juga mempunyai 2 lubang, namun hampir tidak kelihatan dikarenakan letaknya yang sangat berdekatan sehingga kelihatannya hanya satu lubang.

Mungkin bagi sijantan tanpa membalikkan tubuhnya anda sudah bisa menebak bahwa sang mungil hamster berjenis kelamin jantan.Liht saja bagian pantatnya tanpa anda harus membalikan tubuhnya akan terlihat 2 jendolan besar yang sangat menonjol dibagian pantat. Kadang orang salah mengira jendolan tersebut dianggap penyakit padahal bukan.

Hamster Jantan dan Betina

Berikut ini cara mudah membedakan jenis kelamin hamster:
  • Teletangkan hamster ditelapak tangan anda posisi perut menghadap keatas.Jika hamster memberontak hal yang harus anda lakukan adalah meletakkan hamster dalam wadah khusus yang terlihat bening.Dengan begitu anda bisa melihat dengan jelas bagian perut hamster dari bawah wadah.
  • Periksa bagian belakang hamster dan segera cari dua lubang kecil,ingat lubang yang terletak didekat ekor adalah anus sedangkan lubang dibagian atas adalah alat kelamin hamster.
  • Periksalah puting hamster pada bagian perut.Ingat hamster betina memiliki 4 puting kecil disetiap sisi sedangkan pada jantan tidak ada.
  • Periksalah bawah kelamin hamster apabila terdapat tonjolan kecil maka saya ucapakan selamat hamster anda jantan.Tonjolan ini adalah skrotum laki-laki yang tidak terdapat pada hamster betina.
Demikian tips membedakan hamster jantan dan betina, semoga bermanfaat

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 19:43:00

0 komentar:

Powered by Blogger.