Harga Terbaru Burung Kakatua 2017

Posted by

Kakatua Adalah Jenis Burung Berharga Di Atas 1 Juta Rupiah
Macam dan  jenis burung kakatua yang ada di Indonesia banyak sekali antara lain Kakatua Jambul Kuning, Jingga, Burung Kakatua Putih, Burung Kakatua Raja Hitam, Burung Kakatua Rawa dan Burung Kakatua Maluku, Kakatua Papua. Sedangkan yang paling banyak dicari oleh para pecinta burung yaitu jenis putih dengan jambul kuning di atasnya karena dianggap lebih eksotis.
Kakatua Adalah Burung Yang Dilindungi Karena Termasuk Binatang Langka. Untuk menangkarkan burung Kakatua harus memenuhi berbagai persyaratan agar legal diijinkan oleh pemerintah. Karena memang burung kakatua merupakan salah satu hewan yang dilindungi dan harus bersertifikat. Syarat-syarat membuka penangkaran kakatua di Indonesia bisa dilihat berikut di bawah ini:
  1. Proposal penangkaran
  2. Surat ijin membuka penangkaran dari kecamatan setempat.
  3. Fotocopy KTP jika perorangan
  4. Fotocopy SIUP dan fotocopy KTP Direktur jika berbentuk badan usaha
  5. Surat pernyataan beli kakatua dari tempat penangkaran (bila kakatua di dapat secara legal dan bila mendapatkannya secara ilegal,silahkan buat surat penawaran kepada KSDA setempat,,biasanya indukan dan anakan pertama menjadi milik negara/di hibahkan)
  6. Jika kakatua beli dari luar negeri,harus ada lampiran bukti dokumen import nya
  7. Foto-foto tempat untuk di jadikan tempat penangkaran
  8. Biaya gratis di kantor KSDA daerah masing-masing
  9. Lain-lain bisa di konsultasikan di kantor KSDA setempat
Harga burung ini dibanderol mulai Rp 1,5 juta untuk kakatua maluku, kemudian Rp 2 jutaan untuk jenis rawa, sedangka yang jambul kuning dibanderol Rp 2,5 juta dan yang paling mahal adalah kakatua raja hitam dengan harga mencapai Rp 4 juta.

Berikut Ini Daftar Lengkap Harga Terbaru Burung Kakatua
  • Burung kakatua putih Rp 3.000.000
  • Burung kakatua jambul kuning Rp 2.500.000
  • Burung kakatua goffin Rp 3.000.000
  • Burung kakatua sanguinea  Rp 2.500.000
  • Burung kakatua maluku Rp 1.500.000
  • Burung kakatua raja hitam Rp 4.000.000
  • Burung kakatua mini jambul kuning Rp 2.000.000
  • Burung kakatua rawa Rp 2.000.000
Harga diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda antara daerah satu dengan daerah yang lainnya, semoga bisa menjadi acuan harga sebelum memutuskan membeli jenis burung yang satu ini.
Sekilas Tentang Salah Satu Jenis Burung Kakatua Yang Manja. Burung Kakatua Jambul-jingga merupakan hewan endemik dari kawasan Pulau Sumba dengan ukuran tubuh menengah dimana jambul dan bagian telinga berwarna jingga, sayap yang besar berwarna kuning atau putih yang pucat, kaki dan cakar yang kuat. Burung ini berukuran 13-15 inchi dan mampu hidup selama 50 tahun. Walaupun burung ini dikenal paling diam antara jenis kakatua lain, tetapi burung ini mempunyai sifat manja dan menyenangkan karena suka bermain dan berinteraksi dengan manusia khususnya pemiliknya sehingga burung ini cocok dipelihara untuk orang yang mempunyai banyak waktu luang merawat burung kicau ini setidaknya 3-4 jam sehari. Makanan burung ini sama dengan jenis kakatua lain seperti buah, sayur, kacang-kacangan dan biji-bijian. Namun burung ini beresiko menjadi gemuk sehingga makanannya harus diperhatikan. Karena memiliki cakar dan paruh yang kuat, disarankan untuk memberikan mainan di kandangnya agar burung ini dapat melatih ototnya setiap hari.
Kakatua Jambul Jingga

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 21:39:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.