Efek Dari Menulis Artikel Setiap Hari di Blog

Posted by

Blogger pemula sering banyak yang mengeluh tentang susahnya menaikkan traffick blog. Ada yang kadang sampai putus asa dan kemudian berhenti dari aktivitas ngeblog sama sekali karena traffik jalan ditempat alias tidak nambah-nambah pengunjungnya. Padahal diawal membuat blog semangatnya bisa disejajarkan dengan semangat pejuang 45... he,,he.

Merintis sebuah blog baru memang tidak bisa instan jika ingin mendapatkan pengunjung yang stabil dan terus meningkat setiap waktu. Jika hanya sekedar untuk mendapatkan pengunjung banyak secara instan adalah perkara mudah, salah satu caranya adalah share saja artikel blog anda pada grup facebook yang anggotanya ratusan ribu orang dan memiliki passion atau kegemaran yang sesuai dengan artikel blog anda. Percayalah! Hanya dalam hitungan jam kemungkinan besar blog anda akan kebanjiran pengunjung dari para anggota grub FB tersebut. Ini hanya salah satu cara mengiklan yang gratis untuk agar blog kita segera dapat pengunjung yang banyak secara instan.

Tetapi cara diatas biasanya hanya berlaku sesaat dan habis itu pengunjung blog akan sepi lagi. Seperti umumnya blog baru maka jumlah artikel biasanya juga masih minim, blog belum dikenal siapa-siapa, kadang penulisnya juga masih belajaran dll.


Beriklan lewat fb, twitter, instagram dll tidaklah salah bahkan bisa sangat efektif jika blog kita sudah penuh dengan artikel.

Ada cara terbaik menurut penulis sebagai hasil dari pengalaman ngeblog beberapa tahun yaitu rajinlah update artikel blog. Bahkan jika bisa tulis artikel setiap hari minimal 10 artikel, usahakan jumlah artikel dalam blog bisa lebih dari 200 artikel dalam tempo sebulan kemudian baru iklankan kemana-mana. Setelah blog mulaii dikenal jangan lupa tetap rutin update dan tulis artikel setiap hari 5 - 10 artikel.

Pengalaman penulis, pengunjung blog dari mesin pencari google atau pengunjung organik terus naik setiap hari saat kita rajin menulis artikel meskipun tanpa mengiklankan blog sekalipun. Ada satu blog saya yang jumlah artikelnya sekitar 300 an buah, dan masih berumur muda alias seumur jagung sudah bisa menghasilkan pv atau tampilan hampir 3.000 pv setiap hari, sedangkan blog yang artikelnya sudah lebih dari 1000 buah sudah memiliki PV hampir 10.000 per hari.

Silahkan dipraktekkan, update artikel setiap hari, sabar dan jangan putus asa, mudah-mudahan dengan cara ini blog anda bisa kebanjiran pengunjung dan stabil serta naik terus jumlahnya.

Happy blogging!

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 20:03:00

0 komentar:

Powered by Blogger.