Posisi Iklan Yang Banyak Di Klik Pengunjung Blog

Posted by

Dimana Meletakkan Iklan Yang Tepat Agar Banyak Mendapatkan Klik Dari Pengunjung?

Blogger dan iklan PPC saat ini sudah tidak terpisahkan. Berapa banyak blogger yang sukses memperoleh penghasilan tambahan bahkan bisa menjadi penghasilan pokok hanya dari ngeblog dan beriklan dengan jenis iklan PPC ini. Iklan PPC saat ini memang sudah menjadi trend mendapatkan rupiah maupun dolar dari internet.

Banyak blogger yang berhasil dan banyak juga yang gagal. Blogger yang gagal atau tidak meneruskan upayanya mendapatkan penghasilan tambahan dari iklan PPC umumnya karena tidak sabar untuk segera mendapatkan uang dalam jumlah banyak sementara pengunjung blog sendiri masih puluhan orang saja per hari.

Catatan penting untuk blogger pemula adalah naikkan dulu traffic anda sebanyak-banyaknya. Gaet pengunjung blog sebanyak mungkin melalui berbagai cara seperti lewat media sosial facebook, twitter, instagram, linkedin, kaskus dll. Jika anda memiliki modal yang cukup iklankan blog anda dengan iklan berbayar seperti adwords dari google misalnya atau penyedia layanan iklan ppc lainnya.

Setelah pengunjung blog anda banyak dan artikel-artikel anda menjadi langganan halaman pertama dari mesin pencari seperti google dan bing maka saatnya anda berfikir untuk mendapatkan penghasilan dari blog anda dengan memasang iklan ppc.

Kunci dari pemasangan iklan ppc yang baik adalah IKLAN HARUS BISA TERLIHAT dengan jelas oleh pengunjung blog anda. Bagaimana iklan mau di klik jika terlihat saja tidak?

Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger adalah menempatkan iklan ppc sembarangan sehingga klik yang dihasilkan juga sangat minim. Dimana sebaiknya menempatkan iklan ppc agar banyak mendapat klik pengunjung?

Berdasarkan pengalaman penulis dalam memasang iklan ppc baik dari adsense, kumpulblogger, adnow, payclick dan lain-lain, iklan yang banyak mendapatkan klik pengunjung adalah pada paruh awal artikel atau bagian atas dari blog anda.

Pengalaman dari hasil bongkar pasang iklan berkali-kali setelah dianalisis ternyata setiap jenis iklan ppc yang dipasang diparuh atas konten atau laman blog selalu mendapat klik terbanyak. Kemungkinan besar karena iklan ini sangat mudah terlihat oleh pengunjung blog sehingga kemungkinan untuk di klik juga lebih banyak.

Tempat kedua yang bagus untuk menempatkan iklan ppc adalah diakhir kontent blog atau tepat dibawah artikel. Hal ini karena saat pembaca sampai pada bagian akhir artikel yang dibacanya maka iklan ppc yang terpasang akan langsung terlihat dan jika iklannya atraktif serta menarik pengunjung maka kemungkinan di klik akan semakin besar.

Pengamatan lainnya adalah penempatan iklan di sidebar, apalagi yang bagian bawah sangat jarang mendapatkan klik dari pengunjung. Hal ini kemungkinan karena banyak sekali pengunjung yang hanya fokus pada artikel yang dibaca sehingga tidak sempat melihat bagian sidebar laman anda dan ini artinya iklan ppc anda yang dipasang di sidebar juga jarang terlihat dan klikpun semakin susah didapatkan.

Kesimpulannya : Tempat terbaik untuk memasang iklan ppc di blog agar mendapatkan klik yang banyak adalah diparuh atas laman anda dan dibawah artikel. Silahkan dicoba semoga sukses mendapatkan klik yang banyak!

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 16:32:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.