Cara Mudah Mengiklankan Blog Dengan Efektif, Gratis Maupun Berbayar

Posted by

Bagaimana Cara Cepat Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Yang Baru Seumur Jagung?

Blogger pemula tentu berharap agar dalam tempo singkat blognya bisa kebanjiran pengunjung dan traffiknya bisa ramai. Banyak blogger pemula yang baru menulis 1 sampai 2 artikel saja kemudian macet dan tidak bersemangat untuk ngeblog lagi karena sepinya pengunjung diblog, ini adalah contoh blogger yang kurang sabar dan banyak kita temukan di internet yang model demikian.

Jika blogger ingin blognya ramai pengunjung dan traffiknya terus meningkat tentunya wajib mengandalkan artikel yang baik dan juga jumlah artikel yang mencukupi. Berapa jumlah artikel yang mencukupi? Tidak ada ketentuan atau jumlah yang pasti, tetapi kebanyakan referens mengisyaratkan jika blog sudah memiliki artikel diatas 100 buah maka biasanya pengunjung akan otomatis datang secara organik dari mesin pencari seperti google search, yahoo dan bing serta mesin pencari lainnya.

Jangan sampai terjadi seorang blogger yang baru menulis satu dua artikel sudah sibuk mengiklankan blognya kemana-mana karena cara ini tidak efektif dan hanya berguna sesaat saja. Usahakan blog anda sudah memiliki jumlah artikel yang memadai baru kemudian beriklan di internet atau media apaun baik yang gratis maupun yang berbayar maka cara ini akan lebih efektif karena jika pengunjung tertarik dengan artikel anda maka dia akan mencari artikel-artikel lain di blog anda, bayangkan jika hanya ada 1 atau 2 artikel saja maka pengunjung akan segera kabur dan tidak akan balik lagi.

Berikut beberapa cara mengiklankan blog agar pengunjung cepat tumbuh dan berkembang:

Beriklan Menggunakan Facebook
Kita bisa beriklan menggunakan facebook secara gratisan dengan berbagi artikel blog di wall fb ataupun membagikan konten blog pada grup-grup FB yang anda ikuti.

Cara lainnya kita juga bisa beriklan secara berbayar di FB yang biasanya akan muncul tulisan bersponsor, dan cara ini populer digunakan oleh situs-situs baru yang profesional.

Beriklan di twitter
Dengan berbagi link artikel anda di twitter maka blog anda akan lebih cepat mendapatkan pengunjung, apalgi jika follower twitter anda jumlahnya ribuan.


Beriklan di Instagram
Jika blog anda banyak memuat foto-foto yang indah atau bagus-bagus maka beriklan di instagram bisa sangat  efektif. Bagikan foto-foto indah di blog anda ke instagram dan tentunya jangan lupa cantumkan link blognya di aku  IG anda.

Beriklan di Adwords
Ini adalah cara iklan berbayar yang disediakan oleh google, dengan beriklan disini maka blog anda akan muncul menjadi salah satu pengikan di google adsense. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda meski harus merogoh kocek karena tidak gratis.

Beriklan di Situs PPC
Blog-blog baru banyak yang beriklan di situs ppc, biasanya blog yang berisi jualan obat herbal banyak mengiklankan produknya disini. Beberapa situs ppc lokal antara lain adsensecamp.com, kumpulblogger.com dll, sedangkan situs ppc luar negeri yang sudah berkiprah di Indonesia antara lain adnow.com, payclick.com, propellerads.com dll.

Itulah beberapa cara meningkatkan pengunjung blog yang efektif versi Sakadoci.com, selamat mencoba semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 22:56:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.