Harga Koran Bekas Terbaru Saat Ini September 2017

Posted by

Koran Bekas sampai saat ini masih menjadi primadona barang bekas yang banyak dicari pedagang maupun pengepul  barang bekas atau rongsokan. Harga koran bekas juga relatif stabil karena antara pasokan dan permintaan yang cenderung seimbang. Harga koran bekas mungkin saja bisa melambung tinggi jika penjualan koran semakin turun akibat tergeser dengan trend membaca di situs online tanpa perlu lagi membeli koran untuk dibaca.

Berapa harga per kg koran bekas saat ini?

Harga koran bekas ternyata sangat beragam dan diberbagai daerah menetapkan harga yang sangat bervariasi.


Dari penelusuran di Internet, saat ini harga koran bekas berkisar antara Rp 3000 - 7000 per kg. Harga koran bekas tersebut sangat tergantung dari kualitas koran bekasnya. Ada kualitas koran bekas baca yang masih dalam kondisi bagus dan biasanya oleh pedagang akan dijual kembali sebagai bungkus berbagai macam barang, semoga tidak dijadikan bungkus makanan karena bisa mencemari makanan yang dibungkus dengan koran bekas tersebut.

Untuk koran bekas baca dengan kondisi bagus ada yang menawarkan harga hingga Rp 7000/kg. Sedangkan untuk koran bekas kualitas asal ditawarkan harga sekitar Rp 3000 - 4000/kg. Untuk koran bekas kualitas jelek atau yang sudah hancur, harga bisa turun menjadi kisaran Rp 1300 - 1500/kg. Didaerah tertentu ada juga pedagang yang mematok harga Rp 2500/kg untuk kertas koran bekas dengan kualitas campuran.

Harga-harga koran bekas diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda antara daerah yang satu dengan daerah yang lain. Tetapi secara umum harga koran bekas akan dipengaruhi oleh kualitas koran bekas yang dijual.

Bahkan ada pedagang koran bekas bagus bisa dia jual perlembar dengan harga Rp 500 - 1000 per lembarnya yang biasanya digunakan untuk bungkus dan dijual diecerkan keliling pasar.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 09:13:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.