Perhelatan Jambore Peternakan Nasional 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta

Posted by

Tema Masyarakat Cerdas Dengan Protein Hewani dan Bangga Jadi Peternak Diangkat Dalam Jambore Peternakan Nasional 2017 di Cibubur Jakarta.

Acara puncak Jambore Peternakan 2017 Direncanakab tanggal 24 September dan akan dihadiri Jokowi.

Sebanyak 1.200 peternak dan pelaku usaha akan mengikuti acara Jambore Peternakan Nasional 2017 dengan tema ‘Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Hewani’. Acara ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari 22 hingga 24 September 2017 di Bumi PerkemahanCibubur, Jakarta Timur.
Ilustrasi: Sapi Super Jumbo di Stan Pameran Peternakan
Di acara puncak pada Ahad 24 September 2017 Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir untuk bertemu para peternak. Mantan Walikota Solo itu rencananya melakukan temu wicara dengan para peternak dan pelaku usaha peternakan.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengungkapkan kegiatan jambore ini adalah salah satu wadah bertemu antara presiden dengan para peternak. “Dalam acara ini, Presiden Jokowi juga ingin lebih dekat bertemu dengan masyarakat, khususnya kalangan peternak domba dan kambing,” kata Teten di Jakarta, Kamis, 21 September 2017.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita mengatakan acara ini juga menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha peternakan untuk melakukan konsolidasi. Hal ini dalam mendukung program pembangunan peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia.

Ketut berharap peternak dapat melakukan pembenahan manajemen budidaya dan perbaikan teknis untuk menjadikan Indonesia sebagai negara sumber protein hewani. “Kami mendorong peternak-peternak kita untuk membentuk korporasi peternak supaya skala usahanya ekonomis,” kata Ketut.

Akan ada berbagai perlombaan memperebutkan piala presiden antar lain Kontes Ternak Domba dan Kambing Kaligesing, serta Seni Ketangkasan Domba Garut. Selain itu juga akan diselenggarakan eksibisi ternak oleh peternak sapi, ayam lokal, itik, dan kelinci. Nantinya juga ada penyerahan penghargaan ‘Anugerah Bakti Peternakan’.

JADWAL KEGIATAN JAMBORE PETERNAKAN NASIONAL 2017 SAAT ACARA PUNCAK TANGGAL 24 SEPTEMBER 2017


Sumber tempo.co dan sumber lainnya

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 15:03:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.