Potensi Facebook Bagi Blogger dan Meningkatnya Penghasilan Dari Blog

Posted by

Mengiklankan Blog di Facebook Untuk Meningkatkan Traffik Kunjungan Pembaca, Mengapa Tidak?

Seorang facebooker atau sebut saja mereka yang sangat aktif di facebook hingga mendapatkan kontak teman maksimal sampai 5000 orang dan diikuti oleh puluhan ribu bahkan ratusan ribu follower bisa menjadikannya seorang netizen yang sekaligus pengusaha kecil di jagad dunia maya. Mereka yang memiliki follower hingga ribuan orang memang menjadi incara pengiklan yang berminat mengiklankan produknya. Semakin banyak follower dan semakin banyak like yang diperoleh seorang netizen maka akan semakin tinggi nilainya dipandang oleh calon pengiklan.

Jadi jangan heran jika ada orang atau netizen yang sangat aktif di facebook, tidak punya pekerjaan riil yang tetap dengan gaji bulanan tetapi memiliki penghasilan yang bahkan melebihi gaji seorang manajer diperusahaan multi nasional.

Facebooker Sekaligus Blogger
Ada benang merah yang sangat terasa antara seorang facebooker dan blogger. Biasanya blogger-blogger yang memiliki pengunjung blog atau traffik yang tinggi mempunyai follower atau like yang banyak pula di akun facebooknya. Ada kaitan yang sangat erat jika blogger bisa memperbanyak dan terus meningkatkan like yang terkait dengan blognya di akun facebooknya.

Bayangkan saja jika seorang blogger memiliki ratusan ribu like dan follower di facebook kemudian sharing artikel blognya di akun facebooknya. Maka sedikitnya ribuan orang yang akan melihat dan jika berminat akan membaca artikel yang dishare atau dibagiakannya yang berarti ini adalah traffik blog yang tinggi dan instan. Dan jika blog tersebut memuat iklan atau sebagai penayang atau publisher iklan seperti google adsense misalnya makan kemungkinan iklannya akan diklik oleh pengunjung akan semakin tinggi yang berarti profit atau penghasilan iklan pada blognya akan terus meningkat.


Bagaimana jika blogger tersebut hanya memiliki teman sedikit bahkan tidak memiliki follower sama sekali? 

Untuk blogger yang belum memiliki teman yang banyak di facebook maupun belum memiliki follower yang besar maka ada satu tips yang efektif untuk mengiklankan blognya. Caranya adalah dengan bergabung dengan sebanyak mungkin grup facebook yang ada kaitannya dengan artikel di blognya. Anda bosa mengiklankan konten blog anda pada grup-grup tersebut tetapi hati-hati jangan terlalu sering agar tidak dianggap spam. Ada baiknya saat anda share artikel pada grup fb yang anggotanya sudah puluhan ribu orang jangan hanya link artikel yang dishare tetapi juga didahului dengan kalimat-kalimat yang menarik bagi anggota grup agar terpikat dengan artikel blog yang anda bagikan.

Cara kedua anda bisa bersponsor difacebook, cara ini adalah cara beriklan berbayar di FB yang sangat populer. Anda bisa memilih audien yang sesuai dengan blog anda dan juga ada penargetan klik maupun like. Biaya bersponsor di facebook ini sangat fleksibel sehingga anda bisa menyesuaikan dengan budget biaya iklan dan banyaknya pengunjung yang ingin dibidik. Cara ini banyak sekali digunakan oleh blog-blog atau situs-situs baru yang ingin cepat mendapatkan traffik tinggi.

Jadi jangan sia-siakan potensi facebook ini jika anda adalah seorang blogger yang sedang kesulitan meningkatkan traffik atau pengunjung blog. Manfaatkan fitur-fitur gratis dan berbayar di FB untuk mempercepat popularitas blog anda.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 22:32:00

0 komentar:

Powered by Blogger.