Sapi Super Berbobot 1 Ton 310 Kg Juara Kontes Ternak Sapi Ekstrim Situbondo

Posted by

Daerah Situbondo memang terkenal dengan kegiatan lomba dan kontes sapi ekstrim yang melombakan sapi-sapi super jumbo dengan berat diatas 1 ton.
Dari hasil penilaian, sapi jenis simental milik H Kuswono dengan bobot seberat 1,310 ton tersebut dinobatkan menjadi yang terbaik dari puluhan sapi yang mengikuti kontes.
Seekor sapi jenis simental jumbo dengan bobot 1,310 ton milik peternak asal Bondowoso menjadi juara kontes sapi kelas ekstrem yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Alhamdulillah sapi milik H Kuswono asal Kecamatan Maesan berhasil menjadi juara di kontes sapi kelas ekstrem yang dilaksanakan oleh Pemerintah Situbondo," tutur H Munandar selaku Kadis Pertanian Bondowoso.

Munandar menambahkan tim juri dalam kontes ini membuat penilaian berdasar tolok ukur kualitatif dan kuantitatif. Dari hasil penilaian, sapi jenis simental milik H Kuswono dengan bobot seberat 1,310 ton tersebut dinobatkan menjadi yang terbaik dari puluhan sapi yang mengikuti kontes.
"Kami mengikuti kelas ekstrem yang penilaiannya didasarkan pada berat badan," katanya.

Atas prestasi tersebut, Munandar berharap dapat memotivasi peternak lain untuk meningkatkan kualitas sapi di Bondowoso sehingga akan muncul banyak juara baru dari kelas ekstrem maupun kelas lain dari Bondowoso.

"Semoga ini dapat memberikan semangat kepada para peternak lain di Bondowoso untuk berlomba-lomba mencetak sapi unggulan," harapnya. Kontes sapi ini merupakan kontes sapi tingkat Situbondo yang mengundang beberapa Kabupaten dan hanya melombakan kategori kereman dan ekstrem.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 08:16:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.