Berotot Sejak Bayi, Pedet Belgian Blue Si Double Muscle

Posted by

Membahas tentang sapi belgian blue yang memiliki performance luar biasa ini memang tidak akan ada habis-habisnya. Setelah diisukan sebagai hasil silangan dengan babi dan menjadi viral di medsos akhirnya para pakar meluruskan anggapan yang ternyata keliru dan berita hoax tersebut.

Sapi belgian blue ternyata memang sudah memiliki otot double sejak dari pedet sehingga sangat wajar jika pada umur siap potong sapi belgian blue ini menjadi sapi yang perototannya lain sekali dengan sapi jenis limousin, simmental maupun brangus. Belgian blue memiliki double muscle sehingga mirip binaragawan yang disekujur tubuhnya penuh dengan tonjolan otot.

Salah satu keistimewaan belgian blue adalah dagingnya sedikit sekali mengandung lemak dan boleh dikatakan non fat, ciri daging yang sangat digemari masyarakat Indonesia umumnya. Dan menjadi hal yang bagus saat pemerintah juga mengupayakan pengembangan sapi belgian blue di Indonesia meski harga spermanya mencapai 15 juta per straw nya. Usaha ini sudah mulai menampakkan hasil dengan lahirnya pedet belgian blue yang diberi nama Gatotkaca. Semoga pedet ini bisa menjadi cikal bakal berkembangnya jenis sapi belgia ini di negara kita dan ikut menambah jumlah populasi sapi lokal.

Berikut foto-foto pedet belgian blue yang sudah berotot sejak dilahirkan:






Gatotkaca, Belgian Blue Yang Lahr di Indonesia


 Setelah sapi belgian blue dewasa, inilah performance tubuhnya yang double muscle, terlihat kekar, sangar dan galak. Tetapi tahukah anda bahwa sapi belgian blue yang memiliki tubuh super jumbo dan terkesan raksaas ini bahkan memiliki sifat jinak yang demikian penurut saat dituntun oleh peternaknya?

Foto Sapi Belgian Blue Dewasa (Jantan/Bull)

Belgian Blue Bull Dewasa Siap Potong

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 17:04:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.