Jenis Sapi Dengan Tanduk Super Panjang, Longhorn Cattle

Posted by

Jenis-jenis ternak sapi di dunia ini sangat banyak dan masing-masing memiliki ciri-ciri dan keistimewaan yang berbeda-beda. Ada jenis sapi yang memiliki bulu lebat karena memang habitatnya didaerah yang bersuhu dingin bahkan bisa minus suhunya.

Ada juga jenis sapi yang memiliki badan kekar berotot hasil dari seleksi yang ketat dari persilangan sapi. Sapi jenis ini dikenal dengan sapi yang memiliki double muscle atau otot ganda. Peternak sapi sudah sangat mengenal sapi jenis ini yaitu Belgian blue. Sapi dengan keunggulan pertumbuhan badan yang sangat cepat, berotot bak binaragawan, daging tanpa lemak, kelihatan sangar atau galak tetapi sebenarnya memiliki sifat yang tenang dan jinak.

Berikut ini ada satu jenis sapi yang memiliki ciri istimewa bukan pada bentuk badan maupun warna bulunya tetapi pada tanduknya. Sapi jenis ini memiliki tanduk yang super panjang bahkan jauh lebih panjang daripada sapi normal pada umumnya.
Texas Longhorn adalah ternak sapi yang terkenal karena karakteristik tanduknya yang dapat mecapai panjang hingga 2,1 Meter. Tanduk yang dimiliki sapi ini dapat berbelok ke atas sedikit di ujung. Sapi Jenis Texas Longhorns terkenal dengan warna mereka yang beragam, berikut foto-foto mereka ini yang begitu menakjubkan.
Sapi jenis bertanduk super panjang ini dikenal dengan jenis Longhorn. Dan yang saat ini lebih dikenal orang adalah yang berjenis Texas Longhorn yang memiliki tanduk sangat panjang.

Bayangkan bagaimana jika kita memelihara sapi dengan tanduk super panjang ini dalam kandang kita yang ukurannya terbatas pasti akan sangat repot mengatur tanduknya agar tidak saling bersilangan dengan tanduk sapi lainnya.

Seperti apa bentuk sapi Longhorn yang memiliki tanduk super panjang ini? Berikut foto-foto sapi Longhorn dengan tanduknya yang istimewa dalam hal ukuran panjangnya:


Jenis Texas Longhorn dikenal karena tanduknya yang sangat panjang hingga bentangannya bisa sampai 2 meter. Ukuran tanduk inillah yang menyebabkan sapi ini menyandang nama Longhorn sedangkan Texas sendiri karena sapi ini memang banyak dikembangbiakkan di daerah Texas, AS. Sapi jenis Texas Longhorn biasa hidup di padang penggembalaan.







Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 21:18:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.