Mengapa Harga Kulit Sapi dan Kambing Turun?

Posted by

Berapa Harga Kulit Sapi dan Kambing Saat Ini?

Harga Kulit Terbaru 2017. Kulit Sapi adalah produk samping dari pemotongan sapi yang masih memiliki nilai ekonomis sangat tinggi. Kulit sapi setelah dilepaskan dari karkassapi biasanya akan digarami sebagai cara termudah untuk mengawetkannya agar tidak rusak. Demikian pula dengan kulit kambing untuk mengawetkan kulit ini bisa dengan diberi garam secara merata.

Berapa Harga Kulit Sapi Segar?
Harga kulit sapi segar saat ini berkisar antara Rp 11.000 - Rp 13.000 tergantung jenis sapinya. Harga kulit sapi impor biasanya harganya lebih murah karena ada tato pada kulitnya sedangkan sapi lokal yang tanpa tato harga lebih mahal. Semakin berat atau semakin besar kulit biasanya akan dihargai lebih murah oleh para pengepul kulit.

Berapa Harga Kulit Kambing dan Domba?
Harga kulit kambing dan domba basanya dihargai perlembar. Harga kulit kambing yang masih segar per lembarnya berkisar antara Rp 40.000 - 60.000 per lembarnya.

Harga kulit sapi maupun kambing ternyata bisa terpengaruh pula dengan harga garam. Naiknya harga garam beberapa waktu yang lalu menjadikan harga kulit turun hingga 30% dan hal ini disinyalir akibat adanya kenaikan harga garam sampai 300%.

Seperti diketahui garam adalah alat utama untuk mengawetkan kulit sapi maupun kulit kambing dan domba. Saat ini harga kulit sapi maupun kambing dalam kondisi basah di RPH masih berharga rendah jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Harga yang rendah ini menjadi kendala dan keluhan tersendiri bagi pemilik ternak yang dipotong karena akan mengurangi margin keuntungannya.

Loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sakadoci Updated at: 05:16:00

0 komentar:

Loading...
Powered by Blogger.