Toko Pertanian MARDIKA TANI. Jl. Raya Sragen-Solo KM 7, Sragen Jawa Tengah. "Sedia AOS AMINO Ternak Untuk Sapi Cepat Gemuk dan Sehat" Kontak: Hp. 0822 2656 7891 / 0822 2122 5555

Beda Daging Sapi dan Daging Domba, Mana Lebih Baik?

Posted by

Sate Kambing Atau Sate Domba?

Penggemar sate umumnya hanya tahu bahwa yang dia makan adalah sate daging kambing atau sate kambing. Padahal sekarang ini mencari penjual sate yang benar-benar berbahan daging kambing jarang sekali. Kenapa? Karena kebanyakan sate kambing yang dijual saat ini aslinya adalah sate daging domba.

Alasan utama penggunaan daging domba adalah karena daging domba tidak ada aroma prengus, daging domba juga lebih empuk sehingga saat dibikin sate akan lebih mudah matang dan tidak alot. Dan yang jelas harga domba cenderung lebih miring alias murah meskipun sebenarnya lebih sering harga antara daging kambing dan domba disamakan oleh pedagang daging dan yang terpenting mudah mendapatkannya.



Mau tahu perbedaan daging domba dan Kambing?
  • Warna daging domba lebih muda daripada daging kambing, daging kambing warnanya lebih merah
  • Bau daging kambing lebih menyengat daripada daging domba dan sering ada aroma prengus
  • Lemak daging kambing lebih keras daripada lemak pada daging domba
  • Kandungan lemak pada daging kambing lebih tinggi dari daging domba
  • Ternyata kalori yang terkandung pada daging kambing lebih rendah daripada daging domba meskipun lemak dagingnya banyak
  • Orang bilang daging kambing lebih gurih daripada daging domba, untuk yang satu ini silahkan tanyakan saja pada penggemar kuliner daging kambing (Gule dan Sate Kambing)
Demikian sedikit informasi perbedaan antara daging kambing dan daging domba. Mungkin ada diantara anda yang lebih menggemari daging domba meskipun orang bilang daging kambing lebih lezat. Memang selera tidak bisa dipaksakan dan disamakan. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 19:11:00

0 komentar: