Loading...

CPC Adsense Cuma $0.03 Tapi Jumlah Klik 150 - 200 perhari, Tiap Bulan Payout, Alhamdulillah!

Loading...
Nilai CPC atau Nilai Per Klik Iklan Adsense Indonesia memang sudah terkenal rendah sehingga untuk bisa payout atau gajian dari google sebulan sekali secara rutin sangat sulit untuk blogger yang pengunjungnya masih pas-pasan. Dengan nilai CPC cuma $0.01 - 0.03 per iklan maka dibutuhkan jumlah klik yang cukup banyak agar bisa klaim pembayaran adsense rutin tiap bulan.

Dulu cpc adsense saya cuma $0.02 per iklan yang diklik dan dengan jumlah klik berkisar 100 - 150 klik tiap hari maka untuk bisa gajian setiap bulan adalah seperti mimpi saja. Dan memang saya hanya bisa mendapatkan atau mencairkan adsense 2 bulan sekali, alhamdulillah.

Satu pengalaman berharga, saat saya menuliskan artikel ini sebenarnya page view blog saya sedang turun tetapi malah bisa gajian sebulan sekali. Ternyata meski page view blog turun tetapi jumlah klik malah naik sampai 200 klik per hari. Dan yang lebih menggembirakan ternyata nilai CPC iklannya juga ikut naik sehingga rata-rata bisa mencapai $0.03 per klik iklannya. Alhasil setiap bulan bisa gajian dari iklan google adsense sekitar $125 - $150, untuk kurs dollar saat ini lumayanlah jika dirupiahkan.

Saya sendiri juga penasaran dengan hasil ini, page view turun tetapi pendapatan iklan malah naik. Berdasarkan informasi di internet memang jika sedang "beruntung" akan banyak iklan bernilai CPC tinggi yang bisa mampir ke blog, mungkin ini salah satu sebabnya. Sebab lain menurut saya juga dari pemasangan iklan yang tepat.

Saya memasang iklan adsense sekitar 3 buah diparuh atas laman blog, jadi dibagian atas sebelum judul blog, dibawah judul artikel dan satu lagi disisi kanan artikel pada bagian atas.

Satu iklan ditengah artikel dan satu iklan besar ukuran baliho di bagian bawah artikel. Ada lagi 1 buah iklan dengan ukuran custom di sebelah bawah laman blog.

Jadi total minimal ada 6 iklan adsense kategori kontent yang saya pasang pada blog dan ini tidak melanggar kebijakan penerbit adsense sejak pembatasan jumlah iklan dalam 1 laman dihapus oleh google adsense.

Dan sepertinya sejak inilah penghasilan mulai naik seiring dengan naiknya page view waktu itu. Tetapi seperti paparan diatas, keberhasilan payout sebulan sekali malah bisa dicapai saat page view turun tetapi tidak menurunkan jumlah klik iklan bahkan cenderung naik.

Naiknya jumlah klik kemungkinan karena iklan adsense yang muncul pada blog memang sangat menarik pembaca untuk mengkliknya.

Moral dari artikel ini adalah jangan pernah berkecil hati dengan page view yang kadang turun karena ternyata rejeki sudah ada yang ngatur, percayalah! Buktinya saat page view blog saya turun tetapi malah penghasilan iklan naik dan bisa payout sebulan sekali. Tetap promosikan blog agar dapat pengunjung sebanyak-banyaknya yang penting jangan nyepam dan jangan lupa berdoa, karena doa adalah kunci penting dalam suatu usaha apapun jenis usahanya termasuk jadi publisher iklan adsense. Semoga bermanfaat.

Loading...

Blog, Updated at: 06:18:00