loading...

Eksperimen Kombinasi Adsense Dengan MGID, Hasilnya WOW!

loading...
Perlukah Blog Kita Dipasangi Iklan Lebih Dari Satu Jenis? Apakah Ada Keuntungannya?
Sekedar sharing pengalaman hasil menggabungkan iklan dari google adsense dengan situs lain penyedia iklan native yang juga merupakan situs ternama dan bertaraf internasional serta sudah beroperasi dibanyak negara lain, MGID.Com. Situs MGID sudah terbukti rajin membayar publishernya dan yang lebih legit lagi iklan native dari situs ini bisa dipasang berdampingan dengan adsense dalam satu lama blog tanpa menyalahi TOS google.
Pertanyaan di sub judul artikel diatas, dulu seperti tabu untuk dibicarakan diantara para blogger yang sudah menjadi publisher adsense. Peraturan atau TOS dari google adsense yang awalnya memang sangat ketat menjadikan para blogger super hati-hati dalam memasangkan iklan dari adsense dengan jenis iklan lain karena takut melanggar kebijakan yang telah ditentukan adsense.

Memang jika kita salah memasangkan iklan google adsense dengan jenis iklan lain yang kebetulan iklan tersebut tidak diijinkan oleh google untuk dipasang bareng maka efek terberatnya adalah iklan kita akan di banned yang berarti iklan adsense tidak akan muncul pada blog tersebut.

Perlu dicatat bahwa sampai saat ini kebijakan dari google adsense menganggap bahwa iklan lain yang dipasang bareng pada blog kita adalah termasuk dari kontent blog. Jadi saat anda memasang iklan yang berisi sara, tentang narkoba, porn*graf*, perjudian dan hal lain yang dilarang oleh google bisa mengakibatkan jatuhnya sanksi banned pada iklan adsense kita.

Seiring berkembangnya waktu dan ketatnya persaingan diantara situs-situs pesaing google yang juga menyediakan iklan dengan berbagai jenis dan dengan biaya yang lebih terjangkau mengakibatkan peraturan adsense semakin lunak. Sebagai contoh jumlah iklan adsense yang boleh dipasang dalam 1 blog yang dulunya dibatasi sekarang dibebaskan hanya saja diberi catatan agar publisher tidak terlalu berlebihan dalam memasang iklan dan tidak overlaping atau tumpang tindih dengan kontent blog.

Google juga mengijinkan iklannya dipasang bersamaan dengan penyedia iklan lain yang memang tidak menyalahi TOS nya.

Salah satu yang penulis coba gabungkan dan akan penulis share hasilnya adalah menggabungkan iklan dari google adsense dengan iklan native yang disediakan oleh MGID.com. Bagaimana hasilnya?

Ternyata secara umum pemasangan iklan MGID tidak berpengaruh nyata terhadap naik turunnya penghasilan dari adsense. Setelah beberapa bulan dianalisa, penghasilan dari blog bahkan bisa menjadi hampir 2 kali lipat dari biasanya. Dalam artian penghasilan dari adsense tetap ditambah dengan pendapatan dari iklan MGID yang hampir mirip juga dengan jumlah yang diperoleh dari adsense. Jadi hampir 2 kali lipat juga bukan? Silahkan lihat screenshot dibawah ini: (di screenshot pada hari dan jam yang sama, hasilnya iklan perbulan hampir mirip bukan?).
Penghasilan Adsense

Pendapatan Iklan MGID.com
Blogger yang kreatif memang tidak boleh berhenti bereksperimen dengan blognya termasuk dalam hal memonetize dengan iklan. Silahkan coba gabungkan beberapa iklan dalam 1 blog yang penting tidak terlihat berlebihan sehingga malah menutupi kontent asli blognya. Setelah itu analisa bagaiaman hasilnya, apakah iklan adsense menurun pendapatannya ataukah tidak. Coba lagi berbagai posisi untuk mendapatkan hasil terbaik dari blog anda.
Kombinasi iklan antara adsense dan MGID ini juga bisa menjadi sebuah solusi untuk mengantisipasi kecilnya nilai klik dari adsense. Sudah menjadi rahasia umum jika nilai CPC adsense Indonesia memang sangat kecil jika dibandingkan dengan iklan adsense diluar negeri.
Kadang kala memang dengan perlakuan iklan yang sama diperoleh hasil yang berbeda diantara beberapa blogger. Hal ini karena pengaruh dari perilaku pengunjung blognya juga sehingga mungkin saja keberhasilan kombinasi iklan adsense dengan MGID diblog saya ini belum tentu sama hasilnya saat dipraktekkan di blog agan-agan semua. Tapi bagi yang mau mencoba silahkan, saya sangat recommended. Apalagi untuk mendaftar jadi publisher MGID.com juga tidak sesulit mendaftarkan blog kita untuk menjadi penayang adsense.

Anda bisa memasang iklan dari adsense berjajar dengan MGID atau bahkan berurutan atas dan bawah, hal ini aman-aman saja apalagi bentuk iklan MGID adalah iklan native sehingga berbeda dengan iklan content dari adsense yang tentunya hal ini tidak akan menyalahi TOS adsense. Atau anda bisa memasang iklan MGID dibawah postingan sedangkan iklan adsense dibawah judul artikel atau ditengah artikel. Apapun kombinasinya, jangan lupa untuk melakukan eksperimen dan analisa hasilnya. Posisi mana yang memberikan hasil terbaik maka itu yang bisa dipertahankan dan dilakukan pada blog-blog yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 00:03:00