Toko Pertanian MARDIKA TANI. Jl. Raya Sragen-Solo KM 7, Sragen Jawa Tengah. "Sedia AOS AMINO Ternak Untuk Sapi Cepat Gemuk dan Sehat" Kontak: Hp. 0822 2656 7891 / 0822 2122 5555

Kapan dan Jam Berapa Pasar Hewan Mulai Ramai Pengunjung?

Posted by

Jam berapa biasanya pasar hewan buka dan beroperasi?

Pertanyaan sederhana ini menjadi sangat penting dimata calon peternak atau mereka yang baru coba coba beli sapi ke pasar hewan.

Secara umum pasar hewan buka pada pagi hari dari Jam 6 pagi biasanya sudah mulai berdatangan pedagang sapi dan ternaknya. Contoh pasar hewan yang buka pagi di Jawa Timur seperti pasar Hewan Tuban, pasar hewan Bojonegoro dan pasar hewan Babad. Ada juga pasar hewan nganjuk, pasar hewan asembagus dan lain-lain.


Memang sebagian besar pasar hewan yang berlokasi di Jawa Timur dan Jawa Tengah mulai buka dan beroperasi aktif dari mulai pagi biasanya jam 6 atau jam 7 pagi sudah mulai ramai pedagang dan pembeli sapi yang berdatangan ke pasar hewan.


Ada beberapa pasar hewan yang buka mulai siang dan mulai rame setelah waktu dhuhur contohnya pasar hewan Lumajang dan Pasar hewan Banyuanyar Probolinggo.

Adakah pasar hewan yang buka malam hari atau sore hari?

Ada pasar hewan yang baru mulai rame setelah waktu ashar sekitar jam 3 sore seperti pasar hewan Leces Probolinggo. Ada juga pasar hewan yang mulai ramai aktifitas jual beli sapinya setelah maghrib sekitar jam 6 sore sampai malam seperti pasar hewan Wonoasih Probolinggo.

Jika anda orang baru yang ingin berkunjung atau berbelanja sapi di pasar hewan lebih baik berangkat pagi sekitar jam 6 atau jam 7 pagi karena kebanyakan pasar hewan sudah buka saat pagi kecuali beberapa pasar hewan khusus yang disebutkan diatas. Berangkat pagi kepasar hewan lebih baik daripada berangkat siang jika tahu bahwa pasar hewan yang dituju memang buka dari pagi sampai siang karena kita bisa lebih leluasa memilih sapi tanpa berebut dengan pembeli sapi lainnya.






Loading...
loading...

Blog, Updated at: 17:58:00

0 komentar: