Toko Pertanian MARDIKA TANI. Jl. Raya Sragen-Solo KM 7, Sragen Jawa Tengah. "Sedia AOS AMINO Ternak Untuk Sapi Cepat Gemuk dan Sehat" Kontak: Hp. 0822 2656 7891 / 0822 2122 5555

Pengalaman Buruk Ngeblog Kena Gembok Blogger

Posted by

Cara Mengatasi Blog Yang Digembok Blogger

Blog digembok atau dikunci? Apa Itu?
Blogger pemula mungkin belum pernah mengalami blognya pernah dikunci oleh robotnya blogger karena dianggap berbahaya atau melanggar salah satu kebijakan blogger. Bahkan kadang tanpa ada pelanggaranpun blog seseorang bisa juga terkunci karena kesalahan identifikasi oleh robot tersebut.

Blog yang sudah digembok tidak akan bisa dilihat oleh pengunjung lain kecuali pemilik blog atau pengarang dan penulis blog sendiri. Jika alasan blogger menggembok blog seseorang karena alasan keamanan maka pembaca akan mendapatkan peringatan dari google seperti capture dibawah ini.


Saat orang lain akan membuka blog yang tergembok maka yang akan muncul adalah peringatan bahwa blog tersebut mengandung malware atau barang atau program berbahaya dan kadang juga ada pemberitahuan bahwa blog melanggar ketentuan sehingga hanya bisa dibuka oleh pemiliknya dan jika anda pemiliknya silahkan login terlebih dahulu untuk membukanya.

Tentu menyebalkan bukan jika blog yang dibangun dengan susah payah tahu-tahu digembok oleh blogger tanpa kita tahu kesalahannya apa.

Mengapa Blog Bisa Digembok? Apa Penyebabnya?
Berdasarkan pengalaman ngeblog bertahun-tahun dan pernah juga mengalami salah satu blog digembok oleh blogger tanpa merasa melakukan pelanggaran, penyebab blog digembok antara lain:
  • Karena pemasangan script iklan dari pihak ketiga yang mengarahkan pengunjung untuk mendownload suatu program atau aplikasi yang dianggap berbahaya oleh Google.
  • Karena dilaporkan oleh orang lain akibat pelanggaran hak cipta
  • Karena blog mengandung konten yang dilarang oleh Google seperti perjudian dan pornografi
  • Komentar-komentar pada blog yang mungkin mengandung atau disisipi program berbahaya
  • Kesalahan program blogger yang tidak disengaja

Bagaimana cara melepaskan Blog dari gemboknya Google atau Blogger?
Sebenarnya cara melepaskannya atau membuka gembok blogger sangat mudah karena dari pihat blogger juga memberikan caranya.

Biasanya blog yang digembok akan diberikan pilihan untuk "Banding" dan permintaan agar blognya ditinjau ulang. Anda akan diarahkan oleh blogger untuk mengklik google search console dan tinggal ikuti saja langkah-langkahnya.

Saat blog anda digembok oleh google biasanya akan ada informasi bahwa blog digembok karena melanggar ketentuan layanan dan kita diminta untuk memperbaiki semua masalah yang menyebabkan pelanggaran dan kemudian dianjurkan untuk melakukan banding yaitu permintaan untuk blog ditinjau kembali oleh team google tentunya setelah kita benar-benar yakin bahwa blog kita tidak melanggar apapun persyaratan layanan yang telah ditentukan oleh google.
Jika blog anda telah terlanjur di gembok google,saya sarankan anda menghapus semua widged di tata letak dan menjadikan template ke default,setelah itu kunjungilah situs alat webmaster untuk menyelesaikan permasalahan,mungkin blog anda akan di kembalikan dalam jangka waktu 2 hari atau bisa sampai 3 hari. namun penhgalaman blog saya di kembalikan setelah 2 hari saya mendapatkan jawaban jika peninjauan kembali berhasil.
Jika banding kita berhasil maka kita akan menerima email dari google bahwa peninjauan ulang kita berhasil dan blog akan segera dinormalkan kembali yang biasanya membutuhkan waktu sampai 72 jam.

Jadi jangan putus asa terus mogok ngeblog hanya gara-gara blog digembok oleh google atau blogger karena jika kita tidak ada pelanggaran maka pihak google juga akan segera mengembalikan blog kita setelah melakukan peninjauan. Pelajaran berharga untuk blogger yang memanfaatkan fasilitas gratis dari google adalah jangan sembarangan memasang widget maupun iklan yang bisa membahayakan pengunjung anda dan tentunya juga membahayakan blog anda karena ancaman gembok dan juga bisa dihapus secara permanen oleh pihak blogger.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 13:56:00

0 komentar: