Toko Pertanian MARDIKA TANI. Jl. Raya Sragen-Solo KM 7, Sragen Jawa Tengah. "Sedia AOS AMINO Ternak Untuk Sapi Cepat Gemuk dan Sehat" Kontak: Hp. 0822 2656 7891 / 0822 2122 5555

Pusat Sapi di Tulungagung, Pasar Hewan Beji

Posted by

Banyaknya pasar sapi atau pasar hewan di Jawa Timur yang tersebar di hampir seluruh kota dan kabupaten menjadikan Jatim memang layak disebut sebagai lumbung sapi nasional. Dari mulai ujung barat sampai ujung timur propinsi Jawa Timur, anda bisa dengan menemukan pasar-hewan pasar hewan yang  selalu ramai dikunjungi para blantik dan pedagang sapi serta jagal sapi.

Beberapa jenis sapi yang banyak diperdagankan di berbagai pasar hewan di Jatim yang paling dominan adalah jenis sapi limousin dan simmentan. Untuk jenis sapi PO yang dulunya sempat jadi primadona saat ini sudah sangat jarang karena peternak sapi lokal lebih menyukai sapi unggul jenis limo dan metal yang pertumbuhannya jauh melampaui sapi jenis PO. Lagi pula saat ini harga jual jenis sapi metal juga lebih mahal dibandingkan dengan sapi PO.

Salah satu sentra sapi lokal di Jawa timur ada di kabupaten Tulungagung dan salah satu pasar hewan ramai di kabupaten ini ada di Beji atau tepatnya di desa Beji Tulungagung.

Pasar Sapi Beji Tulungagung, Hari Pasaran Pahing

Pasar hewan Beji adalah salah satu pasar hewan yang ada di Kabupaten Tulungagung. Di pasar hewan ini diperjualbelikan berbagai jenis sapi lokal. Jenis-jenis sapi yang banyak dijual di pasar hewan tulungagung kebanyakan turunan atau silangan jenis sapi limousin dan simmental. Ada juga sedikit jenis sapi PO atau Peranakan Ongole.


Ukuran sapi yang dijual di pasar hewan beji Tulungagung bervariasi mulai dari pedet, sapi bakalan hingga sapi siap potong. Jenis sapi campuran jantan dan betina dengan berbagai kualitas mulai dari yang sangat gemuk dan besar hingga yang kurus dan kecil.

Dimana Alamat Lokasi Pasar Hewan Beji?


Lokasi Pasar Hewan Beji adalah di Desa Beji, Tulungagung, Jawa Timur. Anda bisa berbelanja berbagai jenis sapi di pasar hewan Beji pada tiap hari pasaran Pahing.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 05:47:00

0 komentar: