Loading...

Burung Ciblek Putih, Suara Jernihnya Bagus Buat Masteran

Loading...

Ciblek Putih merupakan salah satu jenis dari Burung Ciblek yang ada. Memiliki ciri-ciri utama yaitu, bulu yang dominan berwarna putih dengan perpaduan hitam di bagian kepala, di bagian sayap, dan pada bagian ekornya anda akan menemukan warna putih di bagian ujung.

Ciblek Putih
Ciblek Putih Ciblek Putih termasuk salah satu dari jenis burung Ciblek yang ada di negara kita. MemilikBurung ini punya ciri-ciri utama yakni, bulu yang didominasi dengan warna putih.

Kemudian dengan perpaduan hitam pada bagian kepala, pada bagian sayap, serta pada bagian ekornya anda akan menjumpai warna putih pada bagian ujung.

Burung Ciblek Putih yang didominasi dengan warna itu mulai dari bawah paruh serta bagian dada. Selanjutnya pada bagian perut serta bagian bawah ekor.

Untuk warna kakinya cenderung lebih terlihat terang. Burung betina pada umumya punya kaki dengan warna pink atau kemerah-merahan.

Burung ini banyak yang hidup di sawah, kebun, dan juga rawa-rawa dan menciptakan sarang pada padang ilalang ataupun di tempat-tempat yang tidak begitu tinggi.

Burung ciblek putih ini begitu menyukai dengan makanan yang berupa ulat, capung, serangga-serangga kecil, belalang, dan lain sebagainya.

Sebagian dari jenis burung ini juga banyak dijumpai di daerah sawah atau di daerah pegunungan.
Agar burung rajin mengeluarkan suara tembakannya itu, pemasteran harus rutin dilakukan dengan menggunakan suara-suara yang sesuai dengan karaktenya. Misalnya, ketika ciblek rajin dimaster dengan suara tembakan burung lain yang rapat, tentu dia akan mempunyai suara tembakan yang lebih bervariasi. Makin bervariasi suara yang dimilikinya, maka mental burung akan terbentuk makin kuat. Dengan kata lain, ciblek dada putih dianggap sudah memiliki modal untuk bertarung baik untuk menjaga wilayah atau untuk mendapatkan perhatian pasangannya.
Tips Pemberian Pakan Burung Ciblek Putih ala Omkicau.com

Selain pakan utama, pakan tambahan / extra fooding (EF) juga wajib diberikan setiap hari, agar kebutuhan gizinya serasi dan seimbang. Adapun EF yang bisa diberikan setiap hari kepada ciblek dada putih antara lai:
  • Ulat hongkong sebanyak 1-2 ekor, diberikan pada pagi dan sore hari. Anda dapat memberikan ulat hongkong yang sudah berubah warna menjadi putih, karena bagian kulitnya lebih lembut dan mudah dicerna burung.
  • Jangkrik kecil sebanyak 2-3 ekor, diberikan pada pagi dan sore hari.
  • Kroto bersih dan segar sebanyak 1 cepuk kecil bisa diberikan setiap pagi, atau beberapa hari sekali. Kroto bisa memberi tambahan stamina bagi ciblek dada putih sehingga tetap aktif sepanjang hari.
Ciri Ciri Burung Ciblek Putih

Berbagai kelebihan yang dipunyai oleh Ciblek Putih antara lain yaitu, suaranya yang jernih dan dapat dijadikan sebagai masteran.
Ciblek Putih Sedang Berkicau Dengan Tembakan-tembakannya
Pada waktu berkicau sebagian jenis burung ini ekornya akan diangkat dan terlihat seolah-olah memberikan tantangan serta menunjukkan mental yang begitu kuat.

Jadi, banyak para peternak yang menyatakan jika jenis burung ini yaitu jenis yang dapat dijadikan burung lomba dengan isian yang bervariasi.

Karena ini burung petarung, keahlian burung ini saat beradaptasi tergolong begitu bagus.

Ciri-ciri lain yang dipunyai burung Prenjak Putih yaitu matanya yang cenderung bulat serta berwarna kemerah-merahan.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 07:13:00