Loading...

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Yang Nyaring dan Tajam

Loading...
Suara Tajam dan Nyaring Burung Cucak Keling Dalam Format MP3 Bisa Untuk Masteran, Download Disini!

Suara Kicau Burung cucak keling / camperling yang sudah terkenal nyaring bisa dijadikan masteran untuk mengisi suara burung kicau lainnya. Burung yang mempunyai nama ilmiah Aplonis panayensis ini, mempunyai postur yang lumayan besar, yakni sekitar 20 cm, dengan warna bulu hitam kehijauan, juga sorot mata merah yang merona, burung ini hampir mirip seperti seekor gagak. (lihat gambar dibawah ini yang menunjukkan kemiripan cucak keling dengan burung gagak jika hanya dlihat atau diamati sekilas saja).
Cucak Keling, Keluarga Cucak-cucakan seperti cucak rowo dan cucak ijo
Selain MP3 Suara kicau burung cucak keling yang ada di situs ini anda juga bisa download suara kicau mp3 jenis burung lainnya antara lain:: kicau kenari, kicau lovebird, kicau cucak ijo, kicau cucakrowo, kicau pleci, kicau jalak, kicau kolibri, kicau anis merah, kicau anis kembang kicau, kicau cendet, kicau kapas tembak, kicau cucak jenggot, kicau burung gereja atau kicau burger, kicau kacer, kicau branjangan, kicau ciblek. kicau cililin, kicau cucak cungkok, kicau hwamei, kicau tledekan atau kicau sulingan, kicau kepodang, sanma dll.
Memilih untuk membeli cucak keling yang akan digunakan sebagai burung masteran tentunya membutuhkan keahlian tersendiri karena harus tahu seperti apa ciri burung cucak keling yang memiliki kicauan gacor dan layak dijadikan masteran. Solusinya anda kicau mania bisa download kicauan nyaring dan tajam serta gacor dari burung ini dibawah ini, link download bersumber dari omkicau.com, hewanpeliharaan.com dan situs burung lainnya.

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Variasi 1: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Suara Cucak Keling Variasi 2: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Variasi 3: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Cucak Keling Variasi 4: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Variasi 5: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicauan Cucak Keling Variasi 6: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Variasi 7: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Variasi 8: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Gacor Variasi 9: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Gacor Variasi 10: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Gacor Variasi 11: SILAKAN KLIK DISINI

Download MP3 Kicauan Cucak Keling Gacor Variasi 12: SILAKAN KLIK DISINI

Download suara panggilan/call cucak keling : SILAKAN KLIK DISINI

Burung cucak keling terdiri atas 14 subspesies / ras yang tersebar mulai dari India Timur hingga Asia Tenggara. Dari jumlah tersebut, 11 ras bisa dijumpai di hampir seluruh wilayah Indonesia seperti Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.
Spesies burung ini terkenal sangat menyukai mandi dan sering sekali membuat kotor air minumnya. Karena itu, burung ini harus mandi secara rutin. Selain itu, menjaga kebersihan air minum menjadi salah satu syarat agar burung rajin berbunyi.
Nama lain cucak di beberapa daerah:
Jawa : keling, camperling
Sumatera : berling, kembang
Sunda : kalolojang, geuri
Melayu : perling atau lilin
Burung yang dalam literatur internasional disebut asian glossy starling (Aplonis panayensis) ini juga mampu meniru suara kicauan burung lainnya. Karena suara kicauannya yang keras, burung cucak keling sering digunakan untuk memaster burung kicauan jenis lainnya, atau memancing burung lain agar mau bunyi. Camperling atau cucak keling adalah salah satu keluarga dari burung cucak-cucak an yang ada di indonesia, memang keberadaan burung ini belum cukup populer di sebuah kontes burung, namun dengan kelebihan yang di milikinya banyak kicau mania yang memilih suara camperling sebagai masteran. meskipun jarang terlihat di sebuah kontes burung tapi suaranya tetap di populerkan oleh burung kicau lainnya. nah bagi kalian yang mempunyai burung cucak keling di rumah, rawatlah dengan baik dan jangan lupa untuk mengganti air minumnya setiap hari karena burung ini suka sekali mandi air, sehingga akan mengotori air minumnya sendiri.

Menurut para pakar burung, suara burung camperling ini memang cukup tajam dan lumayan menggesek isi telinga dan juga merdu kata nya, dan banyak juga yang bilang pasti di suatu saat nanti burung ini akan populer seperti jenis – jenis burung yang lain nya yang telah duluan populer.

Perawatan cucak keling pada dasarnya sama seperti perawatan burung terocok. Hanya saja, cucak keling dikenal sering minum, bahkan sering mandi di wadah cepuk air minum. Karena itu, Anda mesti sering mengecek kondisi air dalam cepuk minumnya. Jika tinggal sedikit, apalagi sampai kotor, segera diganti dengan air yang bersih.Perawatan rutin lainnya adalah memberikan buah-buahan yang bervariasi, misalnya pepaya, apel, mangga, atau pisang. Seperti halnya burung dari keluarga jalak-jalakan, cucak keling termasuk pemakan segala, termasuk serangga-serangga kecil atau hewan lain seperti siput dan belalang.

Sumber artikel dan link download omkicau.com dan situs burung lainnya

loading...

Blog, Updated at: 20:38:00