loading...

Inilah Modal Blogger Baru Agar Sukses dan Tidak Tumbang Ditengah Jalan

Posted by

Loading...
Anda tentu sudah sering mendapati blogger yang macet ditengah jalan alias menelantarkan blognya. Coba saja googling dan cari blog-blog yang bertebaran didunia maya, banyak sekali yang tidak terurus. Apa ciri-ciri blog tidak terurus? Yang paling mudah tentunya jika sudah dalam hitungan tahun tidak pernah ada update artikel baru, dijamin blog tersebut sudah tidak dipedulikan oleh adminnya.

Banyak memang blogger baru yang punya semangat anget-anget tai ayam. Mereka begitu bersemangat setelah membaca kisah sukses para blogger ternama yang bisa mendapatkan penghasilan besar. Para blogger pemula ini begitu terbuai dengan blog-blog populer yang setiap harinya dikunjungi ribuan pembaca yang otomatis potensi mendapatkan dollar atau rupiah menjadi besar.
Ranking Alexa yang ramping adalah salah satu dambaan dari blogger pemula yang membangun blognya dari nol dengan ranking alexa yang mencapai puluhan juta bahkan mungkin belum tercatat sama sekali karena saking barunya umur blog tersebut. Meskipun sebenarnya ranking alexa bukan satu-satunya tolok ukur kesuksesan blog.

Sebenarnya semangat awal blogger pemula tersebut bisa menjadi modal yang bagus untuk menjadi blogger sukses dikemudian hari dengan syarat harus diikuti dengan syarat tambahan seperti dibawah ini.

Sabar dan Terus Dalam Kesabaran
Seorang blogger wajib memiliki sifat sabar dan tidak terburu-buru ingin blognya langsung populer dan banyak pengunjung. Banyak blogger pemula yang bersifat tidak sabaran dengan menyepam kesana-kemari agar mendapatkan pengunjung. Jika anda melakukan ini percayalah lama-lama blog anda bisa disuspen oleh Google.

Tahukah anda bahwa google menganggap blog sudah dianggap stabil dan layak untuk mengiklankan adsense kadang sampai waktu 6 bulan? Meskipun jika kontent blog anda benar-benar berkualitas, meski baru sebulan dua bulan biasanya google akan membuka ijinnya untuk pemasangan adsense diblog tersebut. Lain halnya jika anda sudah memiliki akun adsense lebih dulu maka meski blog baru umur sehari sudah bisa dipasang iklan.

Rutin Update Artikel Baru Yang Berkualitas
Inilah senjata utama seorang blogger sebenarnya. Dengan menulis konten yang berkualitas dan rutin setiap hari maka percayalah blog anda akan populer dalam waktu cepat. Hal ini karena mesin pencari google search senang dengan kontent fresh, unik dan berkualitas. Biasanya konten model begini bisa muncul dihalaman pertama google search dalam waktu singkat. Apalagi jika anda juga rajin mendaftarkannya di URL Submit milik google ataupun yahoo dan bing.

Sering Baca Buku, Majalah, Koran, Situs online dan Literatur lain
Buku adalah jendela dunia, begitu kata orang bijak. Sebagai blogger kita wajib banyak membaca karena dengan membaca ide-ide kita untuk menulis akan terbuka luas, wawasan kita terhadap suatu hal dan peristiwa juga akan semakin kaya. Dengan modal banyak referensi maka tulisan andapun akan menjadi semakin berbobot dan berkualitas.

Tidak Cepat Puas
Selalu mencari ilmu baru bagaimana cara ngeblog yang baik dari para blogger yang sudah lebih dulu sukses. Trafik blog kadang naik turun diluar pengetahuan atau kendali kita karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Jadi jangan cepat puas saat lalu lintas blog terus menanjak karena setelah tanjakan biasanya ada juga turunan. Jadi saat trafik turun juga jangan terlampau stress. Jangan pernah dilupakan bahwa setiap hari muncul blogger-blogger baru yang kadang memiliki kemampuan menulis artikel yang mumpuni juga mahir dalam mempromosikan blognya.

Jadi jangan cepat puas dan terus semangat menulis artikel, minimal sehari 1 artikel berkualitas maka blog anda akan menjadi langganan untuk muncul di mesin pencari google

Berdoa
Setelah berusaha maksimal menulis konten, mempopulerkan blog, promosi dan usaha lainnya maka jangan lupa berdoa.

Doa adalah salah satu kuncinya rejeki, apapun dan berapapun hasil dari anda ngeblog sebenarnya itu hanyalah jalan anda menjemput rejeki yang sudah ditetapkan oleh yang kuasa. Berusaha dan berdoa tetaplah dijadikan moto anda saat ngeblog atau membangun blog.

Semoga sukses, happy blogging!

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 01:56:00

0 komentar: