Loading...

Kacer Jawa, Jenis Burung Kicau Bermental Kuat

Loading...
Burung Kacer Jawa, Jenis Kacer Yang Bermental Kuat

Kacer Jawa, Warna Hitamnya Menjadikan Burung Ini Tampak Gagah
Kelebihan kacer Jawa atau kacer hitam yang paling mencolok serta cukup diakui oleh sebagian banyak penggemar yaitu mentalnya yang dinilai lebih kuat jika dibandingkan dengan kacer poci atau dada putih. Karena memiliki suara yang merdu tidak mengherankan kalau kacer sering ikut serta dalam berbagai even perlombaan dan mampu bersaing melawan burung kicau lain seperti kenari, murai batu atau cucak ijo. Ada 2 jenis burung kacer yang populer di Indonesia yaitu kacer poci dan kacer jawa.

Kacer Jawa
Kacer Hitam Jenis burung kacer hitam atau kacer jawa merupakan salah satu dari keluarga Muscicapidae yang kualitasnya tidak kalah bagus. Baik dari bentuk fisik atau suara yang dipunyai, burung yang memiliki warna tubuh dominan hitam pekat ini juga dinilai begitu menjanjikan.
Kacer Jawa menjadi jenis yang cukup populer di kalangan peminat burung terdiri dari kacer Jawa Timur dan kacer Jawa Barat. Asalnya tentu saja dari Pulau Jawa, sesuai dengan namanya. Harga burung kacer Jawa yang dipatok untuk satu ekornya bisa mencapai Rp 1.000.000 untuk jenis yang sudah jadi. Dapat dikatakan hanya bermodalkan warna hitam sudah tampak begitu gagah serta elegan seperti gambar burung kacer diatas. Burung ini sudah dapat menarik perhatian bagi setiap orang yang menjumpainya.
Copsychus sechellarum atau kacer hitam atau jawa adalah salah satu dari keluarga Muscicapidae yang kualitasnya tidak kalah mentereng. Baik dari fisik maupun suara yang dimiliki, burung yang mempunyai warna tubuh dominan hitam pekat ini juga dinilai cukup menjanjikan. Bisa dibilang hanya bermodalkan warna hitam yang terlihat sangat gagah dan elegan tersebut, burung yang dalam versi bahasa inggris biasa disebut Seychelles Magpie Robin ini sudah bisa menyita perhatian bagi setiap orang yang ditemuinya.

Dengan penampilan burung kacer yang begitu menarik perhatian, hal ini juga tidak lepas dari suara kicauan yang gacor dan juga ngeroll yang dibawanya. Walaupun suara kacer hitam kristal-nya kerap dianggap tidak lebih baik dari pada kacer poci, akan tetapi burung ini punya sisi keunggulan.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 05:40:00