loading...

Suara Kicau Burung Flamboyan (Wergan Jawa) Masteran

Posted by

Loading...
Download MP3 Kicau Burung Wergan Jawa Untuk Masteran Murai Batu

Wergan jawa adalah spesies burung dari keluarga Timaliidae, dari genus Alcippe. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga, beberapa buah-buaha yang memiliki habitat di hutan, pinggir hutan, gunung. tersebar di atas ketinggian 1.000 m dpl. (wikipedia).
Selain MP3 Suara kicau burung flamboyan (wergan Jawa) yang ada di situs ini anda juga bisa download suara kicau mp3 jenis burung lainnya antara lain:: kicau kenari, kicau lovebird, kicau cucak ijo, kicau cucakrowo, kicau pleci, kicau jalak, kicau kolibri, kicau anis merah, kicau anis kembang kicau, kicau cendet, kicau kapas tembak, kicau cucak jenggot, kicau burung gereja atau kicau burger, kicau kacer, kicau branjangan, kicau ciblek. kicau cililin, kicau cucak cungkok, kicau hwamei, kicau tledekan atau kicau sulingan, kicau kepodang, sanma dll.
Burung flamboyan adalah penyebutan lokal daerah Jawa Barat untuk burung yang memiliki nama Javan Fulvetta (Alcippe pyrrhoptera). Dalam bahasa Indonesia- nya disebut dengan Burung Wergan Jawa. Burung ini berukuran mungil, sekitar (14 cm), dan seluruh tubuhnya berwarna coklat kemerahan.
Burung Flamboyan

Anda Berminat Untuk Download Suara Kicau Burung Wergan Jawa Untuk Masteran, Silakan Klik Link nya dibawah ini:
  • Download MP3 Kicau Flamboyan Gacor Variasi 1: KLIK DISINI
  • Download MP3 Suara Burung Flamboyan Gacor Variasi 1: KLIK DISINI
  • Download MP3 Kicau Burung Flamboyan Gacor Variasi 1: KLIK DISINI
  • Download MP3 Kicau Wergan Jawa Gacor Variasi 1: KLIK DISINI
  • Download MP3 Kicau Flamboyan Gacor Variasi 1: KLIK DISINI
Burung ini merupakan spesies burung kecil dari keluarga Pellorneidae yang habitat aslinya hanya terdapat di Indonesia, terutama di Pulau Jawa bagian barat dan tengah. Suara burung flamboyan biasanya hanya dijadikan sebagai burung masteran untuk murai batu maupun jenis burung kicauan yang lainnya. Namun ada juga kicau mania yang mengatakan burung ini mampu mempelajari suara burung lain dan meniru dengan baik.
Burung Flamboyan atau wergan jawa tercatat dalam Daftar Burung Indonesia, yang disepakati para ornithologi di negeri ini. Tetapi, bagi kicaumania mauoun pedagang burung di daerah lain, belum tentu yang disebut drodot adalah wergan jawa.Di daerah lain, burung kancilan pun sering disebut burung drodot, juga terkadang disebut juga burung salakan.  Bahkan di daerah lainnya lagi, burung pelanduk semak juga disebut drodot, sebagian lagi menyebutnya salakan.
Cara membedakan burung flamboyan jantan dan betina seperti burung burung yang lain adalah dari warna paruh bawah. Burung flamboyan jantan memiliki warna paruh bawah yang lebih gelap.
Burung wergan jawa (Alcippe pyrrhoptera), Spesies ini termasuk dalam keluarga Timaliidae, namun dari genus / marga Alcippe.
Wergan jawa / javan fulvetta, atau terkadang disebut berencet wergan, juga memiliki postur tubuh seukuran kancilan bakau dan pelanduk semak, yaitu sekitar 14 cm. Pakan utamanya serangga, meski menyukai pula buah-buahan.Penyebaran global burung wergan jawa terbatas di pegunungan yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sumber wikipedia, omkicau.com dan situs burung kenamaan lainnya

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 01:38:00

0 komentar: