loading...

Suara Kicau Burung Robin, Download Mp3 nya Disini!

loading...
Download MP3 Kicauan Burung Robin Untuk Masteran, Disini Tempatnya!
Burung Robin
Burung Robin yang mungil ini memiliki ukuran tubuh sekitar 7 cm ini dalam bahasa latin bernama Leithorix Lutea, burung yang gemar memakan beragam jenis buah-buahan dan tidak memerlukan sangkar yang besar jika ingin memelihara burung ini. Harga jualnya sendiri juga cukup mahal, harganya berkisar antara Rp. 500 ribu sampai dengan Rp. 700 ribu. Sedangkan untuk stock dipasaran masih tidak menentu tentang ketersediaannya.
Selain MP3 Suara kicau burung Robin untuk masteran yang ada di situs ini anda juga bisa download suara kicau mp3 jenis burung lainnya antara lain:: kicau kenari, kicau lovebird, kicau cucak ijo, kicau cucakrowo, kicau pleci, kicau jalak, kicau kolibri, kicau anis merah, kicau anis kembang kicau, kicau cendet, kicau kapas tembak, kicau cucak jenggot, kicau burung gereja atau kicau burger, kicau kacer, kicau branjangan, kicau ciblek. kicau cililin, kicau cucak cungkok, kicau hwamei, kicau tledekan atau kicau sulingan, kicau kepodang, sanma dll.
Burung robin yang awalnya populer ini akhirnya sempat meredup kepopulerannya dikarenakan tidak diperbolehkannya mengimpor burung dari china akibat wabah flu burung, dan burung robin termasuk burung impor. Sehingga tak ada lagi yang mengimpornya, meskipun ada penangkarnya tetapi itupun tak begitu banyak. Satu alasan lainnya mengapa burung robin menjadi incaran dan sangat digemari oleh penghobi burung kicau adalah karena burung ini terbilang mudah dijinakkan dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Apalagi bila penghobinya memelihara burung tersebut sejak masih anakan, kemudian menjadi dewasa dan sangat dekat dengan tuannya.

Berikut link Download Suara Kicau Burung Robin Dalam Format MP3 Untuk Masteran, Silakan Klik Saja Dibawah Ini:

Download MP3 Kicau Burung Robin 1 : KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Robin 2 : KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Robin 3 : KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Robin 4 : KLIK DISINI

Burung robin termasuk mudah perawatannya, cukup diberikan pakan yang disukainya, seperti< buah, serangga kecil, ulat hongkong, maka burung ini akan senang dan gacor. Di alam liar, burung robin berada di daerah yang rimbun, semak belukar, hutan, dan lain sebagainya.
Burung robin sangat menyukai pakan yang berupa buah-buahan, sedangkan untuk pakan tambahannya bisa diberi ulat hongkong dan serangga kecil. Di habitat aslinya, burung robin merupakan burung kicau yang hidup secara berkoloni atau berkelompok dengan sesama jenisnya. Saat siang hari, terkadang burung ini juga terpisah dari kelompoknya untuk mencari makan ataupun sekedar bermain-main. Tetapi, sebagian besar dalam hal mencari makanan, biasanya bersama-sama, baik ketika di pepohonan, di daratan, maupun semak belukar.
Cara Membedakan Burung Robin Jantan dan Betina

Amati bagian paruh burung Robin
Pada paruh burung Robin jantan, warna yang terlihat pada paruhnya yakni orange kemerah-merahan, sedangkan untuk burung Robin betina sendiri warna paruhnya yakni orange kekuning-kuningan.


Burung Robin Jantan


Burung Robin Betina

Dengarkan kicauan suara burung Robin
Pada burung Robin jantan, kicauan suara yang dihasilkan lebih bervariasi dibandingkan dengan kicauan suara pada burung Robin betina, sebab kicauan burung Robin betina hanya sebagai suara panggilan saja.

Pegang pada bagian supit burung
Jika supitnya dipegang dengan rapat, maka dapat dipastikan bahwa burung Robin tersebut adalah jantan. Sedangkan yang betina supitnya longgar.

Burung robin paling banyak ditemukan di Vietnam, Singapura, Cina, dan lain sebagainya. Burung ini akan berkembang biak pada bulan April hingga September. Yang menonjol dari burung ini adalah kelebihan dari tampilan fisik dan suara kicauannya yang bagus. Banyak kicaumania yang tertarik untuk memeliharanya, begitu juga para penangkar. Tak sedikit pula yang mencari mp3 audio suara burung robin untuk diperdengarkan pada burung kicau favorit, seperti: pleci, kacer, kenari, dan murai batu.

Sumber: diolah dari berbagai situs burung ternama seperti omkicau.com

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 08:08:00