Loading...

Burung Bubut Alang Alang, Jenis Pemakan Serangga Yang Tinggal Di Belukar

Loading...
Jenis Burung Bubut Alang-alang

Burung Bubut Burung bubut alang alang ini termasuk pemakan daging. Burung ini sering dijumpai di padang rumput misalnya di padang ilalang, rumpun rumput gelagah.


Burung Bubut Alang Alang, Menghabiskan Sebagian Besar Waktunya Di Atas Tanah

Bubut alang-alang adalah spesies burung dari keluarga Cuculidae, dari genus Centropus. Burung ini merupakan jenis burung pemakan ulat, laba-laba, belalang, serangga lain dan memiliki habitat di belukar. Menurut ensiklopedia bebas Wikipedia, nama ilmiah dari burung bubut alang-alang adalah Centropus bengalensis.

Bubut Alang-alang adalah spesies burung yang mempunyai paruh, berdarah panas, dan membiak dengan cara bertelur. Burung ini jenis burung pemakan hewan-hewan kecil seperti jangkrik, belalang, ataupun serangga kecil yang bersembunyi dilalang, Burung ini sering bersembunyi dan membuat sarangnya di tengah alang-alang dengan suara yang khas yaitu menyerupai pentungan kayu dengan kayu (tuk tuk tuk) dan sebagian daerah di Bangka memanggil burung ini denga burung tuk tuk.

Bubut alang alang juga biasa bersarang di rumpun gelagah serta semak. Burung ini punya kuku yang panjang seperti burung elang tapi lebih ramping yang fungsinya untuk menangkap mangsa.

Burung ini juga menghabiskan waktunya di atas tanah. Burung ini bertelur 2- 3 butir tiap sarang dan sarang burung ini berada diatas permukaan tanah.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 01:38:00