Loading...

Cendet Kepala Blangkon, Burung Bermental Juara

Loading...

Ciri-ciri dan Keistimewaan Burung Cendet Kepala Blangkon

Burung Cendet Kepala Blangkon dinilai sangatlah menarik, sebab mempunyai kepala warna hitam yang mirip dengan blangkon.

Dengan terdapat blangkon yang ada di kepalanya, burung Cendet ini menjadi seakin tampil garang dan juga tampak seram.

Kualitas cendet sama sekali tidak didasarkan atas warna kepala dan asal-usulnya. Namun demikian, warna kepala hitam full atau yang sering disebut sebagai blangkon di kalangan cendet mania ini mempunyai nilai lebih.

Selain itu, sebagian dari pecinta burung kicauan juga menyebut bahwa burung Cendet Kepala Blangkon memiliki ketahanan tubuh yang kuat dan pastinya tidak mudah terserang penyakit.

Ciri-ciri dari burung Cendet Kepala Blangkon bisa diketahui dari bagian kepalanya yang dipenuhi dengan warna hitam yang gelap.

Akan tetapi, jika burung ini masih anakan, tidak terlihat demikian. Burung Cendet Kepala Blangkon yang masih piyik atau anakan pada umumnya memiliki warna alis yang tebal dan juga hitam pekat, menyambung pada bagian depan mata.

Cendet madura kepala hitam blangkon memang memiliki banyak kelebihan dan keistimewaan, baik dari segi fisik, suara, maupun mental. Tak heran jika burung cendet kepala hitam blangkon banyak diburu oleh para cendet mania, khususnya cendet kepala hitam madura.

Jadi, banyak orang yang menyebutnya seperti pahlawan yang ada dalam film Zorro.

Terlebih lagi apabila burung cendet kepala hitam full ini dipelihara oleh orang yang memiliki kemampuan dan bakat dalam memelihara dan merawat burung cendet jenis ini.

Pastinya burung cendet kepala hitam full dapat menjadi burung cendet jawara yang mempunyai mental yang kuat dan baik.

Di samping kepala ful hitam sampai pundak atau yang disebut sebagai kepala gondrong atau barong, kepala cendet ada pula yang hitamnya hanya meliputi kepala dan batas leher atas, layaknya rambut pada manusia. Jenis hitam kepala seperti ini disebut sebagai blangkon.

Kelebihan ri dburung cendet blangkon ini secara fisik yaitu terlihat lebih gagah serta tampak garang. Dengan warna bulu yang cukup terlihat kontras antara warna hitam, putih, dan juga sedikit cokelat.

Tak hanya itu saja, bodynya yang ramping dan juga proporsional dengan ekor yang tampak panjang. Sehingga terlihat lebih indah serta menyenangkan setiap orang yang memandangnya.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 05:52:00