loading...

Jenis-jenis Burung Predator Mematikan Pemakan Daging

Loading...
Burung-burung Ganas Yang Terkenal Karena Hobi Memakan Daging dan Bangkai Serta Jenis Burung Yang Hobi Menyerang Binatang Lain
Jenis burung memang bermacam-macam yang bisa digolongkan dalam jenis tertentu seperti burung pemakan biji-bijian, burung pemakan buah-buahan, burung pemakan ikan, jenis burung pemakan daging dan bangkai serta jenis burung lainnya yang bisa dikategorikan sesuai dengan habitat maupun tingkah lakunya.
Burung Hantu Pemakan Rubah, Eurasian Eagle Owl


Eurasian Eagle Owl banyak ditemukan di pegunungan dan di dalam hutan di wilayah Eropa dan juga Asia. Burung ini memiliki berat badan 4,2 kg dan bentang sayap sejauh 2 meter. burung hantu ini menjadi burung hantu predator paling tangguh dan berbahaya diantara burung hantu yang lain.

Menu utama makanan burung hantu ini adalah rubah, kelinci, dan rusa kecil. Eurasioan Eagle Owl juga tidak ragu untuk memangsa sejumlah jenis elang.

Mesin Pembunuh Terbang, Burung African Crown Eagle


Inilah predator bersayap paling tangguh yang berkeliaran dia angkasa luas, African Crown Eagle. Banyak ditemukan di hutan hujan Afrika. burung ini memiliki tinggi 90 cm, total panjang sayap 2 m. Ketangguhan elang ini tidak dapat diragukan lagi karena elang ini sanggup memburu hewan yang jauh lebih berat darinya yakni 35 kg. Elang ini adalah mesin pembunuh yang sempurna di langit. Senjata utama elang ini adalah cakarnya yang panjang dan tajam. Cakarnya tersebut bahkan sanggup menghancurkan tulang tengkorak monyet.

Burung Ganas California Condor



California Condor telah dianggap sebagai burung predator terbesar di wilayah Amerika Utara. Ukurannya yang sangat besar dengan bentang sayap bisa mencapai 3 meter. Berat burung Condor ini juga bisa mencapai berat 12 kg. Sebagai predator, California Condor tidak banyak memilih dalam menu makanannya. Tidak hanya menjadi ancaman di udara, bahkan hewan di darat tidak luput dari serangannya. Menu utama dari California Condor sebagian besar adalah bangkai hewan seperti rusa, pengerat, dan juga kelinci.

Burung Pemakan Ikan, Blakiston's Fish Owl



Blakiston Fish mungkin merupakan burung hantu dengan ukuran paling besar yang ada di dunia. Jika dibandingkan dengan California Condor, bentang sayap dari Blakiston Fish hanyalah berkisar 2 meter dengan berat jauh lebih ringan yakni 4,5 kg. Burung hantu jenis ini lebih banyak ditemukan di wilayah Siberia dan Jepang.

Untuk menu diet sudah tidak perlu ditanya lagi. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa burung hantu ini memiliki menu utama adalah ikan. Tapi karena burung hantu ini juga termasuki predator, jadi ikan bukanlah salah satu pilihan utama dalam menu makannya. Terkadang dia akan memakan mamalia lain atau bahkan burung lain yang berukuran lebih kecil.

Burung Elang Emas / Golden Eagle



Predator bersayang tangguh ini banyak ditemukan di langit Amerika Utara, Eurasia, dan Afrika Utara. Golden Eagle sudah lama diakui oleh banyak orang sebagai predator udara yang tangguh dan juga berbahaya. Meskipun target utama Golden Eagle adalah kelinci dan burung, hewan bersayap ini tidaklah ragu untuk memburu hewan darat seperti rubah, domba, dan kambing.

Beruntungnya bagi kita manusia adalah meskipun serangan elang ini bisa mengakibatkan cidera sampai kematian, tapi tidak ada catatan elang ini pernah menyerang manusia. Jika membentangkan sayapnya, elang ini sanggup mencapai panjang hingga 2 meter dengan berat 7 kg. Sebagai tambahan, Golden Eagle betina jauh lebih agresif dan berbahaya daripada yang jantan.


Elang memang terkenal cukup kuat mengangkut beban hingga 2 kg. Namun di sebuah pegunungan di Skotlandia pernah terlihat seekor elang emas membawa terbang seekor kambing. Spesies yang terancam punah ini memang memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan spesies elang lainnya. Rentang sayapnya saja bisa mencapai 2 m. Dengan cakar yang kuat dan paruh yang tajam, mereka bisa saja membahayakan manusia.

Jenis Burung Rajawali

Burung ini memiliki cakar dan paruh yang cukup kuat untuk mencabik, dan bahkan mematahkan tulang mangsanya, termasuk manusia. Bahakan pernah ada satu kasus seorang manusia mengalami patah tulang belakang akibat serangan rajawali. Berbahayanya lagi, tidak ada satupun yang ditakuti oleh burung ganas ini.

Jenis Burung Pelikan Putih

Siapa sangka burung berparuh besar ini termasuk burung yang berbahaya. Memang perindividunya tidaklah begitu membahayakan, tetapi kebiasaan mereka menyerang berkelompok membuat korbannya tidak akan bisa berkutik lagi. Belum lagi burung ini memiliki kecepatan terbang yang luar biasa.

Burung Yang Hobi Menyerang dan Mematuk, Angsa Kanada

Ini adalah angsa liar berkepala hitam ini termasuk jenis burugn yang agresif. Mereka tak segan mengejar, menyerang, mematuk, dan menggigit siapapun yang mengganggunya. Angsa jenis ini merupakan penerbang yang tangguh, dan lincah di darat.

Hood Mocking Bird

Meskipun badannya kecil, burung langka asal Kepulauan Galapagos ini tidak takut dengansiapapun. Biasanya burung ini akan mengejar manusia hanya untuk mengejar makanan. Karena burung ini hidup secara berkelompok, jika ada satu burung yang terancam, anggota kelompok lain akan membantunya.

Burung Camar

Burung ini memang tidaklah berukuran besar, tetapi mereka terkenal agresif dan suka menyerang manusia untuk melindungi sarang dan anak-anaknya. Bahkan orang-orang di suatu wilayah di Inggris terpaksa membawa payung saat bepergian untuk menghindari serangan burung tersebut. Ada juga sebuah kasus dimana seorang wanita yang harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka yang cukup hebat di bagian kepalanya akibat diserang burung camar. Tidak hanya itu, banyak anjing peliharaan yang terbunuh akibat serangan burung ini.

Burung Unta

Burung terbesar di dunia ini termasuk jenis burung yang sangat berbahaya. Mereka memang tidak bisa terbang, tetapi larinya sangat cepat dan tenaganya sangat kuat. Tendangannya mampu membunuh seekor Hyena, dan patukannya dapat melobangi tengkorak manusia. Selailn itu, burung ini juga mudah sekali merasa gugup, sehingga membuatnya begitu mudah menyerang makhluk lain.

Harpy Eagle


Jangan tertipu dengan bulu sayapnya yang indah, karena burun elang jenis Harpy ini masih termasuk dalam daftar burung predator yang tangguh dan juga berbahaya. Burung besar ini memiliki panjang sayap dengan bentang 2 meter dan berat maksimal 9 kg. Bentang sayapnya bila dibandingkan dengan elang lain mungkin tidak terlalu panjang. Namun dengan sayap yang lebih pendek memungkinkan Harpy Eagle mampu melakukan manuver tajam di dalam hutan yang dipenuhi pepohonan.

Namun sayangnya populasi dari Harpy Eagle saat ini terus menerus berkurang drastis. Hutan yang menjadi tempatnya tinggal banyak yang telah rusak oleh ulah manusia. Bahkan di Meksiko elang ini sudah dianggap sebagai hewan yang langka.

Bearded Vulture


Dilihat dari fotonya saja sudah menunjukkan bahwa elang ini bukanlah elang sembarangan. Bearded Vulture atau yang dikenal juga dengan nama Lammergeyer ini merupakan seekor predator tangguh di angkasa. Bahkan sejumlah orang menganggap elang ini layaknya raptor bersayap. Berat burung ini bisa mencapai 8 kg dengan bentang sayap lebih dari 3 meter.

Banyak ditemukan di wilayah Eropa, Asia, dan Afrika, burung elang ini termasuk burung "pemulung" yang makan dari bangkai hewan yang telah mati. Dalam beberapa kasus pernah juga terlihat elang ini menyerang hewan lain dan menjatuhkannya dari tebing yang tinggi.

Philippine Eagle


Ketangguhan burung elang ini sampai membuatnya menjadi simbol nasional oleh negara Filipina. Dengan berat 7 kg dan total lebar sayap 2 meter, Philippine Eagle sudah terlatih untuk berburu di dalam hutan yang padat. Predator bersayap ini terkenal sering memangsa hewan seperti monyet, kelelawar, lemur, babi, dan anjing.

Di Filipina, elang ini termasuk hewan yang dilindungi oleh negara. Membunuh Philippine Eagle dapat dijatuhi hukuman 12 tahun penjara. Di dunia, elang ini juga termasuk dalam daftar hewan yang terancam kepunahan. Hanya sekitar 200-400 elang yang dapat ditemukan di alam liar.

Lappet Faced Vulture


Burung besar ini memiliki panjang sayap yang mencapai 3 meter dan berat 14 kg, menjadikannya sebagai predator berbahaya yang berkeliaran di angkasa. Banyak ditemukan di Savanah Afrika dan Arab, Lappet Faced Vulture dikenal suka berburu rusa, antelop, dan flamingo. Burung ini juga terkenal suka mencuri telur dan anak burung yang lebih kecil.

Bisa dibilang bahwa burung ini termasuk burung yang sangat agresis. Lappet Faced Vulture tidak akan memilih-milih, hewan apapun yang mengganggu makanannya akan diserang.

Steller's Sea Eagle


Memiliki lebar sayap 2,5 meter dan berat 9 kg, Steller's Sea Eagle adalah elang predator yang banyak ditemukan terbang di langit Rusia dan Jepang. Menu utamanya adalah ikan, tapi jika bosan, elang ini akan memangsa burung lain bahkan anak anjing laut. Sayangnya populasi Steller's Eagle saat sudah terancam akibat polusi yang disebabkan oleh manusia.

Elang ini juga merupakan burung yang suka memakan bangkai hewan. Burung elang terberat ini akan memakan bangkai hewan apapun yang bisa ia temukan.

Loading...
loading...

Blog, Updated at: 02:33:00