Suara Kicau Macam-macam Jenis Burung Untuk Masteran

loading...
Suara Kicau Gacor Macam-macam Jenis Burung, Ngekek, Ngerol Hingga Suara Tembakan Yang Bisa Untuk Masteran


























Macam-macam suara kicauan dari berbagai jenis burung memang memiliki banyak keistimewaan dan keunikan masing-masing. Suara tembakan jenis burung trucukan misalnya cocok buat masteran. Demikian pulau kicau unik burung lovebird yang suka ngekek panjang, suara burung kicau yang ngerol dan juga jenis burung cerdas yang pandai menirukan berbagai macam suara seperti juga suara manusia, suara air hujan, suara mesin mobil, suara petir dan tentunya suara burung-burung kicau lainnya.
Jika anda tertarik dengan suara burung Jalak bisa download mp3 nya disitus ini dan anda juga bisa download mp3 jenis burung lainnya, mendengarkan dan melihat video youtube suara burung branjangan dan suara burung selendang biru yang nyaring dan merdu serta suara tembakan burung cucak ijo, suara gacor burung Trucukan dan download Mp3 suara burung kicauan untuk terapi pemulihan burung stress, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Mengapa Burung Suka dan Sering Berkicau, Apa Alasannya?

Dikutip dari tempo.co, Gail Buhl, Manajer Program Pendidikan di Pusat Raptor, di University of Minnesota, mengatakan burung ‘menyanyikan’ lagu yang sama terus menerus berarti tengah bekerja keras. Ia mengatakan burung jantan biasanya yang bernyanyi untuk mempertahankan wilayahnya.

“Ini wilayah saya, saya ingin semua burung, terutama burung jantan lain tahu ini adalah area saya,” kata Buhl mengartikan isi nyanyian burung jantan.

Jika dalam proses memberitahu wilayah itu, ada burung betina yang tertarik padanya, burung itu akan semakin diakui kekuatannya. Soalnya, ada 10 ribu spesies burung yang berbeda di dunia. Biasanya, burung betinalah yang menentukan pasangan, bukan sebaliknya.

Proses pencarian pasangan ini sama melelahkannya untuk kedua gender. Ketika sang jantan bernyanyi, dia tak akan bisa mencari makan, dan suaranya akan menarik perhatian predator. Bagi sang betina, butuh tenaga untuk mengerami telur dan merawat anak, maka dia harus yakin betul memilih jantan yang benar.

Saat telur burung menetas, manusia akan mendengar repetisi kicauan burung. Saat anak burung lapar, mereka akan meminta makanan kepada orang tuanya. Suara ini mungkin terdengar menyebalkan, tapi memang begitulah seharusnya. “Ini seperti peringatan untuk memakai sabuk pengaman, memang dibuat untuk menarik perhatian dan dilakukan dengan cepat,” kata Buhl.

Selama musim dingin, burung lebih sedikit berkicau. Biasanya kicauannya hanya untuk memberitahu posisi dan makanan yang ada di dekat mereka.

Menariknya, seperti manusia dengan beragam aksen sesuai daerah asal, begitu juga dengan kicauan burung. Burung yang tinggal di wilayah berbeda, punya aksen yang berbeda pula.

Temukan berbagai macam suara dan download Mp3 kicau burung lovebird, murai batu, jalak suren, cucak rowo, gelatik, kenari, elang, burung hantu, sogok ontong, trucukan, kutilang dan macam-macam jenis burung lainnya dibawah ini.

Download Mp3 Suara Kicau Burung Dari Mulai Tembakan, Ngekek Panjang Hingga Ngerol:
Burung Jalak (Ingg. starling) adalah nama sekelompok burung pengicau dari suku Sturnidae. Burung yang umumnya berukuran sedang (sekitar 20–25 cm), gagah, dengan paruh yang kuat, tajam dan lurus. Berkaki panjang sebanding dengan tubuhnya. Bersuara ribut, dan berceloteh keras, kadang-kadang meniru suara burung lainnya.

Burung Raja-udang biru (bahasa Latin = Alcedo coerulescens) adalah spesies burung dari keluarga Alcedinidae, dari genus Alcedo. Burung ini merupakan jenis burung pemakan ikan, serangga kecil, krustasea yang memiliki habitat di rawa pesisir, mangrove, muara sungai.

Burung walet (Collocalia vestita) merupakan burung dengan sayap meruncing, berekor panjang, berwarna hitam dengan bagian bawah tubuhnya coklat. Burung walet hidup di pantai serta daerah permukiman, menghuni gua atau ruang besar, seperti bubungan kosong.

Burung Belibis atau Dendrocygna adalah sekelompok unggas berparuh datar (Anseriformes) yang dapat mengeluarkan suara seperti siulan. Karena kekhasan ini, dalam bahasa Inggris ia dikenal sebagai whistling duck ("itik bersiul").

Burung Gelatik (Padda) mencakup dua jenis burung pengicau dari selatan Indonesia. Kedua jenis ini adalah gelatik jawa (P. oryzivora) dan gelatik timor (P. fuscata). Pola warna keduanya agak bermiripan, dengan yang terakhir berukuran lebih kecil.

Burung Perkutut jawa (Geopelia striata) adalah spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia. Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji-bijian saja, akan tetapi tidak tertutup kemungkinan jika burung ini juga memakan serangga di habitat aslinya.

Burung murai atau shamas (dari shama, Bengali dan bahasa Hindi untuk C. malabaricus) merupakan burung pemakan serangga berukuran sedang (beberapa juga makan buah beri dan buah lainnya) dalam genus Copsychus. Burung jenis ini banyak ditemukan di area taman dan hutan di Afrika dan Asia.

Burung Cucak Kutilang atau Kutilang adalah sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Orang Sunda menyebutnya cangkurileung, orang Jawa menamainya ketilang atau genthilang, mengikuti bunyi suaranya yang khas.

Burung madu sriganti (bahasa Latin: Nectarinia jugularis) adalah spesies burung dari keluarga Nectariniidae, dari genus Nectarinia. Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar Benalu, Mengkudu, Pepaya, Dadap, serangga kecil, laba-lab dan memiliki habitat di pekarangan, semak pantai, hutan mangrove.   

loading...

Blog, Updated at: 22:42:00
loading...