Loading...

Download Mp3 Kicau Burung Betet Yang Cerdas

Loading...

Unduh Suara Betet Untuk Masteran Dalam Format Mp3 dan Video Youtube
Selain download MP3 suara burung Betet yang gacor untuk masteran dan untuk burung kicauan, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Biji-bijian merupakan makanan utama dari burung betet, contohnya adalah : millet bentuknya seperti biji gandum namun lebih kecil. Makanan berikutnya adalah jagung muda yang sudah ada bijinya. Caranya sehari sekali diberi 1 tongkol jagung muda. Selain itu, masih ada biji jewawut yang bentuknya hampir mirip dengan milet, tapi warnanya hitam. Makanan berikutnya adalah biji bunga matahari, dan kacang tanah. Biji bunga matahari sangat bermanfaat untuk pertumbuhan burung.

Suara burung betet memang tidak populer seperti suara kicauan burung cucak-cucakan seperti cucak rowo dan cucak ijo. Tetapi suara burung betet ini ternyata juga bisa digunakan untuk masteran. Dan telah lama diketahui bahwa burung betet ini termasuk burung yang cerdas dalam menirukan suara burung lain. Bahkan burung betet bisa bernyanyi menirukan suara manusia selayaknya burung beo maupun kakatua.
Burung Betet biasa adalah sejenis burung anggota suku bayan. Ditemukan mulai dari kaki pegunungan Himalaya, Cina selatan, Asia Tenggara, hingga Indonesia, Nama latin dari burung betet adalah Psittacula alexandri (wikipedia)
Cara Membedakan Betet Jantan dan Betina

Indukan betet yang siap kawin adalah yang usianya dua tahun. Burung dewasa memiliki naluri kawinnya lebih tinggi. Permasalahnya terkadang peternak awam masih bingung membedakan mana burung jantan dan betina. Ciri betet jantan antara lain badannya lebih besar dari betina, warna paruh burung jantan lebih cerah, demikian juga dengan warna bulu lebih hijau.

Burung betina ukurannya lebih kecil, dari jantan. Sebelum kedua indukan dicampur dalam satu kandang, sebaiknya dijodohkan dahulu agar mereka saling mengenal. Caranya kedua kandang jantan dan betina setiap hari di dekatkan. Ketika sudah ada tanda-tanda kedua saling berinteraksi sebaiknya langsung dimasukan dalam kandang permanent.

Anda tertarik untuk mengoleksi Mp3 suara kicauan burung betet untuk masteran ataupun ingin mendengarkan suara gacor burung betet melalui video youtube? Dibawah ini link yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan suara burung betet gacor untuk masteran dalam format Mp3 dan juga Youtube video.
Burung betet adalah salah satu jenis burung berparuh bengkok yang makanan utamanya adalah biji-bijian, serangga kecil dan lain sebagainya. Saat ini populasi burung betet masih cukup aman sehingga tidak tergolong sebagai hewan yang hampir punah, kendati demikian peminat yang cukup tinggi juga harus memperhatikan beberapa aspek agar populasi dari burung betet tidak habis di alam liarnya. Betet hidub dengan bergerombol, mereka kerap hidup berkelompok, baik pada waktu istirahat ataupun terbang, burung Betet ini waktu merangkai sarang juga tidak berjauhan dengan yang lainya.

Jadi alam burung ini pada waktu berkicau akan terdengar sangar gaduh. Penyebaran dari burung Betet ini juga sangat luas, hal ini disebabkan banyaknya burung spesies yang bernama Betet ini pada berbagai daerah.

Burung ini bisa dijumpai hingga sampai daerah Thailand Selatan. Namun burung ini tidak ada di Semenajung Malaysia serta Pulau Sumatra.

Di Indonesia sendiri, daerah penyebaran burung Betet ini juga terbatas di pulau Jawa, Bali, atau di pulau Kangean.

Ciri burung Betet ini adalah ekornya yang panjang dan bagian bulunya yang mendominasi warna hijau. Lalu ciri burung betet ini pada pipinya keabuan dan berwarna kemerahan. Jadi tampak indah dan cantik bulunya.
Pasca perkawinan, tahap berikutnya adalah bertelur, burung betina biasanya bertelur sampai 4 butir. Masa pengeraman sampai 21 hari. Telur-telur dierami oleh burung betina, setiap hari, hingga pada hari ke 21 menetas. Tak semua telur menetas, hampir pasti ada satu yang gagal.
Dari total 328 spesies burung betet di seluruh dunia ada 78 spesies yang tersebar di Indonesia terutama bagian timur seperti Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua dan Halmahera. Yang paling banyak diminati yaitu burung betet jawa, burung betet kalimantan, burung betet sumatra dan burung betet sulawesi. Kendati begitu sebenarnya burung betet sendiri bukan hewan asli dari Indonesia melainkan dari wilayah Tiongkok Selatan kemudian populasinya terus bertambah dan akhirnya menyebar ke seluruh Asia, jadi tidak mengherankan jika di Indonesia dan beberapa negara tetangga lain burung betet bisa anda jumpai dengan cukup mudah.

Loading...

Blog, Updated at: 06:59:00