Download Mp3 Kicau Cerewet Burung Raja Udang

Suara Kicau Burung Raja Udang, Download Mp3 nya Disini!

Raja Udang terkenal memiliki suara yang ribut atau ramai atau cerewet. Raja-udang adalah nama umum bagi sejenis burung pemakan ikan dari suku Alcedinidae. Di seluruh dunia, terdapat kurang lebih 90 spesies burung raja-udang. Pusat keragamannya adalah di daerah tropis di Afrika, Asia dan Australasia. Burung ini hidup secara berpasangan atau sendirian. Pekaka emas dikenal sebagai burung sangat teritorial. Dia akan mengusir burung yang lebih besar, seperti bangau atau elang, yang mencari makan dalam wilayah kekuasaannya.
Semua jenis burung raja udang adalah termasuk burung yang dilindungi pemerintah. Pekaka emas dan semua jenis raja udang lainnya merupakan jenis burung yang dilindungi oleh UU No 5 Tahun 1990 dan PP No 7 Tahun 1999. Pelanggaran terhadap hal tersebut bisa dikenai sangsi berat baik berupa denda maupun pidana.
Para pecinta burung, jenis burung Tengkek Udang ini dipelihara tujuannya untuk memaster burung kicauan kesayangan mereka. Misalnya seperti burung Anis Merah, Love Bid, Murai Batu, Cucak Ijo dan lain sebagainya.
Burung Raja Udang
Menurut beberapa informasi burung cekakak jawa biasa bertelur 2-4 butir. Telur burung cekakak jawa sebesar telur burung dara dengan warna lebih putih dan lebih bulat. cekakak jawa mengerami telurnya paling lama 1 bulan dan setelah menetas anak burung cekakak jawa sudah siap terbang jika sudah mencapai umur 2-3 minggu-an.

Burung Tengkek Udang ini termasuk burung pemburu yang cerdik. Hal ini disebabkan dari tempatnya bertengger, burung Tengkek Raja Udang bisa sabar dalam menunggu makanannya. Hal ini terbukti jika burung ini sangat lincah.

Raja udang seringkali berkeliaran di alam bebas atau di sekitar pemukiman penduduk. Raja udang memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah burung raja udang biru.

Raja-udang Biru dengan nama latin Alcedo coerulescens termasuk salah satu jenis atau suku dari Alcedinidae. Suku ini kabarnya telah dipisahkan dari golongan burung Cekakak yang sekarang ini sudah dimasukkan ke dalam suku Halcyonidae.

Burung cekakak dan raja udang yang sama sama disebut dengan ingfisher masuk dalam sub-ordo Alcedines. Perbedaan dari jenis burung raja udang dan cekakak yaitu, cekakak (keluarga Halcyonidae/tree kingfisher) memiliki cii khas yaitu bagian tubuhnya besar dan juga lebih bersifat terrestrial.

Kemudian untuk burung raja udang yang berasal dari keluarga Alcedinidae/river kingfisher ini juga lebih bersifat akuatik.

Berikut link download suara burung raja udang untuk masteran dalam format Mp3 yang diambil dari berbagai situs burung terkenal seperti omkicau.com, aengaeng.com dan lainnya:

Download Suara Burung Raja Udang 1: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 2: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 3: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 4: KLIK DISINI

Download Suara Burung Raja Udang 5: KLIK DISINI

Download Suara Burung Tengkek Buto 6: KLIK DISINI

Download Suara Burung  Tengkek Buto 7: KLIK DISINI
Selain download MP3 suara burung Raja Udang untuk masteran dan untuk burung kicauan, disitus ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Secara menyeluruh, sebagian besar spesies yang merupakan keluarga kingfisher tidak termasuk burung yang layak dan cocok dipelihara. Karena saat di alam liar, burung ini tidak lepas dari wilayah air.

Burung raja udang termasuk burung yang rajin bersolek dan membersihkan diri,tidak seperti burung tengkek yang kurang merawat diri.burung ini biasanya kerap kita jumpai di perairan seperti sungai dan danau,biasanya selalu menyendiri untuk mencari makan.penglihatan burung ini amat sangat tajam serta gaya terbang yang begitu gesit dan cepat sebagai sarana mencari mangsa.ketika melihat ikan mulai berenang di dekat permukaan air, maka burung raja udang dengan segera menerkam mangsa sampai masuk ke dalam air sungai atau danau tersebut.ketika mangsa sudah di tangkap seketika langsung di banting ke batu atau tanah sampai mati dengan tetap berada pada paruh kuatnya agar senantiasa mudah mencabik dan menelannya.selesai menyantap mangsa burung raja udang segera membersihkan diri memakai cairan berminyak yang keluar dari tubuhnya memakai paruh panjangnya,sehingga bulu burung ini tetap mengkilap dan tahan air ketika mau berburu mangsa kembali di perairan.

Burung pekaka emas memiliki wilayah persebaran mulai dari India hingga Nusa Tenggara. Ada 15 ras / subspesies pekaka emas, dengan wilayah persebaran berikut ini:
  • Pelargopsis capensis capensis: Sub-Benua India hingga ke selatan sampai Sri Lanka
  • Pelargopsis capensis osmastoni: Kepulauan Andaman.
  • Pelargopsis capensis intermedia: Kepulauan Nikobar.
  • Pelargopsis capensis burmanica: Myanmar, Thailand, Indochina, dan Semenanjung Malaysia.
  • Pelargopsis capensis malaccensis: Isthmus – Kra ke selatan sampai Riau dan Lingga.
  • Pelargopsis capensis cyanopteryx: Sumatera, Bangka, Belitung, dan Kalimantan.
  • Pelargopsis capensis simalurensis: Pulau Simeulue, Aceh.
  • Pelargopsis capensis sodalis:Kepulauan Banyak, lepas pantai barat Sumatera.
  • Pelargopsis capensis nesoeca: Pulau Nias dan Kepulauan Batu, Sumatera.
  • Pelargopsis capensis isoptera: Kepulauan Mentawai, Sumatera.
  • Pelargopsis capensis javana: Jawa.
  • Pelargopsis capensis floresiana: Bali, Lombok, Sumbawa dan Flores.
  • Pelargopsis capensis gouldi: Filipina utara dan barat.
  • Pelargopsis capensis smithi:Filipina tengah dan selatan.
  • Pelargopsis capensis gigantea:Kepulauan Sulu di Filipina selatan.
Pekaka emas dan semua jenis raja udang lainnya merupakan jenis burung yang dilindungi oleh UU No 5 Tahun 1990 dan PP No 7 Tahun 1999. Pelanggaran terhadap hal tersebut bisa dikenai sangsi berat baik berupa denda maupun pidana.

Raja udang juga termasuk burung penyendiri. Sifatnya begitu teritorial, sebab setiap hari harus mengkonsumsi makanan dengan porsi 60% dari berat badannya.

Apabila berat badannya 50 gram, maka tiap hari dia harus memperoleh makanan seberat 30 gram. Hal ini yang jadi penyebab burung ini tidak cocok dipelihara dalam sangkar dan gampang mati.

Sifat teritorial juga menjadikan burung raja udang ini jadi lebih agresif pada saat menyaksikan burung lain, termasuk pasangan serta keturunannya.

Burung Raja Udang punya ukuran badan yang tidak sama. Terkecil yaitu dengan ukuran 13 cm sampai dengan 15 cm asalnya dari sub family Ceyx and Alcedo.

Kemudian yang dari sub family Halycon pada umumnya memiliki ukuran yang besar, kurang lebih sekitar 20cm++. Tengkek Udang punya warna putih yang mendominasi di seluruh tubuh.

Raja Udang Biru
Karakteristik burung raja udang biru ini memiliki tubuh dengan ukuran yang sangat kecil, kurang lebih 14 cm. Tubuh bagian atas dan garis dada biru kehijauan tampak mengilap. Mahkota serta penutup sayap bergaris hitam kebiruan.

Sedangkan untuk bagian kekang, tenggorokan, serta bagian perut berwarna putih. Karakteristik burung raja udang biru ini memiliki iris berwarna coklat, paruh hitam, serta kaki merah. Apabila raja udang ini sedang menukik ke dalam aliran air maka akan tampak bayangan biru kehijauan dari bulunya yang tampak seperti kilatan permata yang menawan.

Makanan utama dari burung ini yaitu ikan. Akan tetapi meskipun burung ini bernama Raja Udang tetapi burung ini tidak selalu memakan udang maupun ikan. Sebagian diantara burung ini ada yang suka makan ular dan kadal akan tetapi sebagian lainnya ada yang menyukai serangga atau suka makan kepiting. Burung ini termasuk burung pemburu yang pandai. Sebab dari tempatnya bertengger burung ini selalu sabar menunggu mangsanya.

loading...

Blog, Updated at: 04:39:00
loading...