Download MP3 Suara Burung Bulbul Gacor Untuk Masteran

loading...

Koleksi Kicau Merdu dan Gacor Burung Bulbul Bisa Download Mp3 nya Disini
Nightingales bird namanya karena burung ini sering berkicau atau bernyanyi di malam serta siang hari, nama Nightingale ini telah lama digunakan kurang lebihnya dari 1.000 tahun yang lampau, bahkan sangat dikenal di Anglo-Saxon. Burung ini mempunyai suara yang sangat tajam dalam berkicau, biasanya bernyanyi saat fajar, selama satu jam sebelum matahari terbit, dia berkicau dalam mempertahankan wilayah kekuasaannya, kicauan yang paling khas dari irama ocehannya adalah crescendo bersiul keras.
Penyebaran burung Bulbul paling banyak ditemukan di kawasan Eropa dan Asia Selatan-Barat. Meski begitu, karena burung Nightingale termasuk burung migrasi, maka saat musim dingin tiba, burung tersebut akan bermigrasi ke Afrika Selatan.
Uniknya lagi, burung ini akan bernyanyi lebih keras saat berada di lingkungan perkotaan. Hal ini dia lakukan untuk mengatasi kebisingan di perkotaan. Jadi, jelas sudah, burung Nightingale bisa dikatakan sebagai burung yang pemberani. 
Ada salah satu jenis Bulbuls yang tersebar di Maluku, terutama di Pulau Seram. Burung Cucak Maluku memiliki warna yang indah, dengan suara yang sangat merde, berbeda dengan cucak yang terdapat di wilayah Indonesia bagian barat. Sampai saat ini Cucak Maluku belum dibudidayakan sebagaimana cucak-cucak lainnya di dataran Jawa dan Sumatera.

Burung Bulbul mempunyai suara yang merdu. Bahkan, saking merdunya burung Bulbul sering dijadikan inspirasi banyak penulis dan penyair dunia untuk menciptakan sebuah karya. Hal ini memang wajar karena burung Bulbul mampu menyanyikan ratusan kicauan merdu yang berbeda-beda.

Anda tertarik untuk mendengarkan atau download Mp3 atau sekedar melihat video suara kicau burung bulbul yang gacor dan merdu silahkan klik linknya dibawah ini:
  • Download Mp3 / Video Kicau Burung Bulbul Gacor 1 Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 / Video Kicau Burung Bulbul Gacor 2 Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 / Video Kicau Burung Bulbul Gacor 3 Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 / Video Kicau Burung Bulbul Gacor 4 Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 / Video Kicau Burung Bulbul Gacor 5 Silakan KLIK DISINI
Sir David Attenborough menyebutkan bahwa burung Bulbul mampu menyanyikan 300 jenis kicauan yang melegenda. Bahkan, ‘lantunan lagu cinta’ yang ia dendangkan dapat terus dinyanyikan sepanjang malam hanya untuk merayu pasangannya.


Burung Bulbuls di Indonesia sedikitnya memiliki 27 jenis. Contoh beberapa jenis Bulbul adalah sebagai berikut:

Cucak Rawa (Pycnonotus zeylanicus)

Cucak Kuning (P. melanicterus)

Cucak Kutilang (P. aurigaster)

Cucak Gunung (P bimaculatus)

Merbah Cerukcuk (P. goiavier)

Merbah Belukar (P. plumosus)

Empuloh Janggut (Alophoixus bres)

Ada salah satu jenis Bulbuls yang tersebar di Maluku, terutama di Pulau Seram. Burung Cucak Maluku memiliki warna yang indah, dengan suara yang sangat merde, berbeda dengan cucak yang terdapat di wilayah Indonesia bagian barat. Sampai saat ini Cucak Maluku belum dibudidayakan sebagaimana cucak-cucak lainnya di dataran Jawa dan Sumatera.
Makanannya yaitu campuran buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan serangga, dan burung Nightingales memiliki banyak musuh dari hewan predator di alamnya, musuh mereka yaitu hewan mamalia seperti kucing, tikus, rubah dan juga diburu oleh burung pemangsa besar. Habitatnya di hutan-hutan dan semak-semak belukar di wilayah Eropa dan sering berimigrasi ke wilayah Asia Barat Daya, walaupun tidak ditemui di habitat aslinya di wilayah Amerika Utara dan Amerika Barat, perkembangbiakan Nightingale pada musim kawin di negara asalnya sangat berbeda dengan iklim dan Geografis di Indonesia, sehingga Nightingale sulit ditangkarkan ataupun dipelihara di Indonesia, dan merupakan salah satu burung yang dilindungi di negara asalnya. Di negara asalnya burung ini sangat populer, selain sering dibuat sebagai narasi dicerita-cerita legenda dan sajak-sajak di setiap perayaan besar, seperti musisi ternama Kitaro pun terinspirasi oleh kicauan merdu Nightingale.
Belum lama ini, ditemukan burung bulbul yang unik, satu-satunya burung di Asia dengan kepala yang botak. Burung yang diberi nama ilmiah Passeriformes pycnonotidae tersebut ditemukan para peneliti Worldwide Conservation Society (WCS) di Laos. "Menemukan spesies burung baru merupakan hal yang amat langka saat ini," kata Peter Clyne, asisten direktur Program Asia di Wildlife Conservation Society (WCS) yang berpusat di New York.

Burung tersebut ditemukan ilmuwan WCS masing-masing Will Duckworth dan Rob Timmins serta Iain Woxvold dari Universitas Melbourne, Australia, Burung kepala botak itu termasuk kelompok burung yang dapat berkicau. Ukurannya sebesar burung kutilang dengan bulu-bulu berwarna hijau di punggungnya dan dada yang mengilap. Matanya yang besar dan hitam terlihat jelas di kepalanya yang botak. Ia hidup di pepohonan yang jarang di kawasan karst atau perbukitan kapur di dataran rendah Laos. Lingkungan yang cukup terpencil dan sulit dijangkau itulah yang diduga membuat keberadaannya jarang ditemui manusia. Padahal kicauannya termasuk khas dengan suara melengking dan berulang-ulang.

loading...

Blog, Updated at: 01:50:00
loading...