Loading...

Download Mp3 Suara Burung Cucak Ijo Mantap Untuk Masteran

Loading...

Download Mp3 Suara Gacor Tembakan Burung Cucak Ijo, Dahsyat dan Ngentrok Cocok Untuk Masteran

Burung Cucak ijo meminjam istilah dari omkicau.com, kerap dijuluki burung pinpinbo, atau pintar-pintar bodoh. Sebab, kendati pandai meniru suara burung lain, cucak ijo mudah juga melupakan suara tersebut dan beralih ke suara lain yang menarik perhatiannya. 
Cica – daun besar adalah nama asli dari burung ini, lebih populer lagi dengan istilah murai daun, dengan nama ilmiah Chloropsis sonnerati, ciri khusus dari cucak ijo ini adalah memiliki warna khas hijau di seluruh badannya, memiliki strip malar biru berkilau di sisi dagu, punya iris mata coklat dan kaki abu – abu kebiruan. Burung ini hidup di puncak pohon yang berdaun lebat, biasa di temukan di hutan primer dan sekunder, juga banyak di hutan – hutan bakau. Di alam bebas burung ini sangat agresif, terutama pada burung kecil yang lainnya, saat berkicau memiliki kebiasaan menundukkan kepalanya, ada lagi yang perlu di ketahui sebelum ternak cucak ijo, burung ini sering ditemukan berkelompok campuran atau berpasangan.
Tips Pemasteran Cucak Ijo. Untuk mengakali burung yang pintar tapi bodoh ini perlu dilakukan pemasteran rutin agar burung cucak ijo tidak cepat lupa dengan suara yang ditirukannya. Pemasteran adalah aktivitas penting penting dalam perawatan burung cucak ijo agar bica berkicau secara bervariasi. Pemasteran yang dilakukan secara rutin dapat menjadikan burung lebih cepat menguasai suara masterannya.

Ciri-ciri Burung Cucak Ijo Super :

  • Sehat, postur tubuhnya serasi, agak panjang, serta ekornya mengepak ke bawah.
  • Paruh agak panjang dan lebih tebal, dan ini merupakan tanda bahwa cucak ijo tersebut suaranya bagus.
  • Warna hijau pada tubuhnya lebih matang, selain itu juga warna di bagian bawah paruhnya hitam pekat.
  • Kuku bengkok dan meruncing.
  • Suara nyaring dan merdu, dan saat berkicau biasanya ekornya ikut bergerak/bergoyang.
  • Lidah dan mulutnya berwarna hitam/gelap.
  • Bulu kering, mengkilap, dan tidak kusam.
  • Cucak ijo yang bagus untuk burung kicau adalah yang berkelamin jantan serta kepalanya cepak.

Berikut ini link download Mp3 dan Video youtube suara tembakan gacor burung cucak ijo yang cocok juga untuk masteran:

  • Video Youtube Suara Tembakan Cucak Ijo Versi 1 Dahsyat dan Ngentrok, Silakan KLIK DISINI 
  • Video Youtube Suara Tembakan Cucak Ijo Versi 2 Full Gacor, Silakan KLIK DISINI 
  • Video Youtube Suara Tembakan Cucak Ijo Versi 3, Silakan KLIK DISINI 
  • Video Youtube Suara Tembakan Cucak Ijo Versi 4, Silakan KLIK DISINI 
  • Video Youtube Suara Tembakan Cucak Ijo Versi 5 Mantap Untuk Masteran, Silakan KLIK DISINI  
  • Download Mp3 Suara Kicau Burung Cucak Hijau, Silakan KLIK DISINI
Selain mendengarkan dan melihat video youtube suara tembakan burung cucak ijo, suara gacor burung Trucukan dan download Mp3 suara burung kicauan untuk terapi pemulihan burung stress, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Cucak ijo adalah burung pemakan buah-buahan dan serangga. Buah yang umum diberikan antara lain pisang kepok putih. Sedangkan serangga bisa berupa jangkrik dan / atau ulat hongkong. Banyak kicaumania lebih senang merawat cucak ijo tanpa diberi voer alias full extra fooding (EF). Alasannya beragam, mulai dari mencegah kegemukan hingga menjaga kualitas suaranya. Bagi pemula, hal ini bisa menimbulkan kesulitan tersendiri, khususnya kicaumania yang sibuk dengan aktivitas hariannya.
Tips Merawat Cucak Ijo. Mandi dan jemur merupakan salah satu bentuk perawatan rutin yang wajib dilakuan tiap hari untuk menjaga kondisi cucak ijo. Mandi bisa dilakukan menggunakan karamba. Namun jika burung menolak mandi di karamba, Anda dapat memasukkan bak mandi kecil ke dalam sangkarnya. Selesai mandi, cucak ijo diangin-anginkan untuk mengeringkan bulu-bulunya. Setelah itu baru dijemur, dengan durasi tidak lebih dari 1,5 jam.
Bagaimana solusinya? Berikan pisang kepok putih sebagai pakan utamanya setiap hari. Untuk menjaga kondisinya, Anda bisa memberikan beberapa sendok voer yang disimpan dalam cepuk pakannya. Adapun pakan serangga bisa diberikan dengan jumlah yang disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk itu, carilah setelan jangkrik yang pas, sampai pada kondisi di mana burung mulai rajin bunyi.

Madu bisa diberikan untuk membantu burung mendapatkan tambahan energi. Pemberiannya bisa dilakukan dengan menggunakan cepuk kecil yang terpisah, atau dioleskan pada buah maupun pakan serangga. Jika cucak ijo mentukai kroto maka berikanlah setiap hari untuk memperkaya asupan nutrisinya dengan takaran yang disesuaikan kebutuhan.

Sumber:
www.youtube.com
www.omkicau.com
dan sumber lainnya

Loading...

Blog, Updated at: 02:14:00