Loading...

Download Mp3 Suara Burung Elang Laut Melengking Tajam

Loading...

Suara Burung Elang Laut yang Nyaring dan Melengking Tajam, MP3 nya Bisa Download Gratis Disini!

Jenis Burung Elang laut adalah sebutan bagi burung pemangsa besar yang secara taksonomis masuk ke dalam Ordo Falconiformes dan Genus Haliaeetus. Haliaeetus sendiri berasal dari Bahasa Yunani Hali yang berarti garam dan Aietos yang berarti elang. Penamaan ini merujuk kepada hidup elang tersebut yang berada di lingkungan yang mengandung garam. Genus Elang Laut beranggotakan delapan spesies yang tersebar di seluruh dunia, dengan tiap - tiap daerah memiliki karakteristik elangnya sendiri - sendiri. Meski hanya terdiri dari delapan spesies, elang laut bisa dibilang memiliki karakteristik fisiologis dan morfologis yang beragam.
Suara lengkingan atau kicauan elang laut yang memekik tajam memang bisa menggetarkan burung lain. Anda tertarik mengoleksi MP3 teriakan elang laut? Silahkan download suara elang laut dibawah ini. Sumber link download dari situs burung populer omkicau.com.

Download Mp3 Lengkingan Suara burung elang laut bald silahkan Klik DISINI

Download Suara Khas Burung elang laut bald silahkan Klik DISINI

Download Pekikan Suara Burung elang laut, silahkan Klik DISINI

Karnivora Angkasa. Burung Elang dikenal sebagai rajanya angkasa karena konon burung elang adalah burung perkasa yang tergambar dari makananya yaitu daging, baik daging burung lain, daging kelinci maupun daging ikan. Jika di darat atau dalam hutan kita mengenal Singa sebagai raja rimba, maka di angkasa Elanglah yang dianggap penguasa angkasa atau raja angkasa. Burung elang laut termasuk dalam top level pada urutan rantai makanan sebagai pemburu binatang lain untuk dimangsa.
Elang-laut dada-putih dengan nama latin Haliaeetus leucogaster, dijuluki "mesin terbang" hidup yang paling mengesankan di bumi ini, dan julukan itu bukannya tanpa alasan. Dengan bentangan sayap sepanjang tiga meter, burung laut terbesar ini sanggup terbang hingga kecepatan 115 kilometer per jam.(wikipedia.com)
Elang Laut
Selain memangsa ikan, hewan ini juga memangsa berbagai jenis hewan air, misalnya ular laut dan mamalia air seperti anjing laut bagi elang yang hidup di daerah lintang tinggi. Selain itu, elang laut juga memakan avertebrata air seperti udang, cumi - cumi, dan kerang - kerangan. Untuk memakan kerang, hewan ini biasanya akan mencongkel kulit kerang untuk mendapatkan isinya, ataupun menggunakan cara lain dengan menggenggam kerang tersebut dan terbang tinggi, hewan ini kemudian menjatuhkan kerang tersebut untuk memecahkannya, sehingga ia dapat memakan isinya. Selain itu, elang ini juga dikenal memburu burung laut dan serangga. Elang laut jga mengambil keuntungan dari bangkai - bangkai yang tersapu hingga ke pesisir. Elang laut juga memperoleh makanan dengan cara mencuri. Elang laut biasanya akan mencuri hasil buruan dari elang sejenisnya ataupun burung laut lainnya. Elang ini juga akan mencuri telur - telur hewan lain apabila terdapat sarang yang sedang tidak dijaga oleh penghuninya. Di Indonesia, elang laut dilindungi dalam Undang - Undang No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Hayati dan Ekosistemnya, dan PP No. 8 tahun 1999 tentang Pemanfaatan Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar.

Burung elang memang bukan kelompok burung berkicau, tetapi suara lengkingan burung elang sangat khas dan katanya bisa menggetarkan burung-burung lain yang ukurannya lebih kecil dan sering menjadi mangsanya.
Selain download MP3 suara teriakan keras elang laut, disitus ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau kolibri dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Banyak sekali jenis elang di dunia ini. Salah satunya adalah elang laut bald, sejenis burung elang yang sangat mahir berburu ikan dilautan dengan cengkeramannya yang kokoh. Postur tubuhnya memang besar, dengan panjang tubuh 70-102 cm, dengan bobot badan 3-6,3 kg. Burung betina mempunyai postur tubuh 1,25 kali lebih besar daripada burung jantan. Bobot badan rata-rata burung betina sekitar 5,6 kg. Apabila kedua sayapnya dibentangkan, maka panjangnya bisa dari ujung sayap yang satu ke ujung sayap lainnya mencapai 1,8 – 2,3 meter.

Jika melihat bentangan sayapnya yang bisa mencapai 2 meter lebih maka bisa dibayangkan jika jenis burung elang ini juga merupakan burung besar atau burung raksasa. Meskipun sebagian besar hidupnya dihabiskan untuk berburu ikan di laut sebagai makanan utamanya, burung ini juga memangsa mamalia kecil, termasuk juga menyantap burung-burung kecil dan hewan kecil lainnya.

Sumber: wikipedia.com, omkicau.com dan sumber lainnya.

Loading...

Blog, Updated at: 04:45:00