Download Mp3 Suara Burung Hantu Malam Yang Seram

Suara Burung Hantu Yang Menyeramkan Bisa Download MP3 nya Disini!
Burung hantu terbesar yang tercatat adalah burung hantu raksasa dari Kuba (Ornimegalonyx) yang telah punah. Para ahli tidak yakin apakah burung hantu setinggi 1,1 meter itu bisa terbang. Namun kakinya yang kuat dan panjang menunjukkan bahwa itu adalah pelari yang kuat dan cepat. Dan jika satwa ini bisa terbang atau meluncur di udara, itu akan menjadi salah satu burung penerbangan terbesar yang pernah dikenal di dunia satwa. Sepasang burung hantu bisa memakan hingga 6.000 tikus per tahun, yang berarti bahwa petani tidak perlu menggunakan sebanyak mungkin racun pestisida untuk melindungi tanaman mereka.
Burung hantu adalah kelompok burung yang merupakan anggota ordo Strigiformes. Burung ini termasuk golongan burung buas dan merupakan hewan malam. Menurut Wikipedia, nama ilmiah burung hantu adalah Strigiformes. Suara burung hantu menurut beberapa orang menyeramkan tetapi tidak sedikit pula yang menyukai burung ini karena suaranya yang khas tersebut. Sangat jarang kita melihat burung hantu berburu di tengah hujan. Burung hantu punya bulu bulu yang halus yang memungkinkan mereka berburu secara diam-diam. Namun bulu2 halus mereka menyerap banyak air.

Berikut link Download suara seram burung hantu dalam format MP3 yang bisa anda unduh untuk koleksi:

Download MP3 Kicau Burung Hantu Yang Menyeramkan 1: Silakan KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Hantu Yang Menyeramkan 1: Silakan KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Hantu Yang Menyeramkan 1: Silakan KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Hantu Yang Menyeramkan 1: Silakan KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Hantu Yang Menyeramkan 1: Silakan KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Hantu Yang Menyeramkan 1: Silakan KLIK DISINI

Download MP3 Kicau Burung Hantu Yang Menyeramkan 1: Silakan KLIK DISINI
Selain download MP3 suara burung hantu yang seram untuk masteran alternatif, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: suara murai batu, kicau burung cendrawasih, kicau burung sogok ontong, jalak china, kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Beberapa Fakta Tentang Burung Hantu
  • Dapat memutarkan kepala hingga 270 derajat. Hal ini tentu luar biasa dan membantu burung hantu dalam memburu dan mengamati daerah sekitar, kepala burung hantu ini dapat berputar gingga 270 derajat kekiri maupun kekanan.
  • Jika terbang burung hantu hampir tidak akan mengeluarkan suara. Hal ini tentu sangat luar biasa sebab kebanyakan burung ketika mengepakkan sayapnya pada saat terbang akan mengeluarkan suara , berbeda dengan burung hantu dimana pada saat terbang burung hantu hampir tidak mengeluarkan suara sama sekalai. Dengan kelebihannya ini burung hantu jadi lebih mudah dalam berburu mangsa tanpa ketahuan dan mangsa burung hantu tidak akan tau sedang di intai oleh burung hantu.
  • Hewan yang penyendiri. Burung hantu adalah hewan yang penyendiri dan jarang sekali hidup berkelompok hal ini dapat kita amati pada saat burung hantu bertengger di pepohonan akan tampak 1 ekor burung hantu saja dan tidak akan ada burung hantu lainnya.
  • Hewan malam. Burung hantu adalah hewan nokturnal atau hewan yang aktif pada malam hari , maka dari itu burung hantu akan menghabiskan waktunya tidur pada saat siang hari dan mencari mangsa pada malam hari, makanan utama dari burung hantu adalah tikus dan hewan pengerat lainnya.
  • Pedengaran yang tajam. Ya burung hantu memiliki pendengaran yang tajam yang berfungsi untuk mencari mangsa pada malam hari tidak hanya itu saja burung hantu yang hidup didaerah yang bersalju memanfaatkan pendengarannya yang tajam untuk memburu tikus di dalam salju.
  • Ada jenis burung hantu yang bersifat kanibal. Jenis burung hantu macan adalah jenis burung hantu yang kerap kali memangsa burung hantu lainnya yang lebih kecil, hal tersebut membuat burung hantu macan disebut sebagai predator sesama burung hantu dan tidak jarang orang menyebutnya sebagai burung hantu kanibal.
  • Burung hantu memiliki ratusan spesies dan jenis. Ya jenis burung hantu diseluruh belahan dunia ini ada banyak sekali sekitar berjumlah 220 jenis, dan tiap jenis memiliki keunikan masing-masing serta kelebihan tersendiri.
  • Burung hantu dijadikan sebagai pembasmi tikus. Sering sekali burung hantu sengaja di budidayakan oleh para petani padi sebab dengan meningkatnya jumla burung hantu akan membuat populasi tikus yang sering membuat padi rusakpun berkurang.
  • Ada burung hantu terkecil dan terbesar. Burung hantu terkecil adalah burung hantu elf owl yang terdapat di amerika dan meksiko, ukuran burung hantu kecil ini sangat kecil dengan berat hanya 1,5 ons, berbeda dengan burung hantu abu-abu atau strix nebulosa adalah burung hantu terbesar didunia dengan tinggi hingga 84 cm , biasanya ukuran betina lebih besar daripada jantan.
  • Memiliki Mata yang aneh. Ya mata burung hantu tidaklah berbentuk bola mata dan lebih tepatnya dibilang berbentuk tabung yang dimana dengan bentuk mata demikian membuat penglihatan burung hantu sangat tajam dan dapat melihat dari jarak yang sangat jauh.
Beberapa Jenis Burung Hantu Yang Ada di Indonesia:

Jenis Celepuk


Dikenal juga dengan nama Indian Scops Owl dan memiliki nama latin Otus bakkamoena. Habitat clepuk adalah di dalam hutan dan area yang banyak pohonnya. Meskipun ukuran tubuh mereka hanya sekitar 23 - 25 cm, tetapi mereka adalah salah satu yang terbesar dari spesies scops owl. Mereka adalah pemakan serangga dan merupakan binatang nokturnal. Karena kemampuan kamuflasenya yang cukup mumpuni, akan sangat sulit menemukan mereka di siang hari. Daerah penyebaran Indian Scops Owl adalah bagian selatan Asia meliputi Bagian Timur dari Timur Tengah, anak benua India, hingga ke beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Celepuk Rajah


Burung hantu yang hanya berukuran sekitar 23 cm ini emiliki nama latin Otus brookei. Bisa dibilang burung hantu kecil ini merupakan yang paling tidak populer dibandingkan dengan jenis burung hantu lainnya di Indonesia. Karena memang hanya pernah ditemukan beberapa spesimen saja yang berasal dari daerah pegunungan di Sumatera, Kalimantan, dan Jawa Timur.

Jenis Burung Hantu Hingkik


Memiliki nama lain Beluk Jampuk atau Barred Eagle Owl serta memiliki nama latin Bubo sumatranus. Sering juga disebut dengan nama Malay Eagle Owl. Habitat hingkik adalah di hutan tropis dan subtropis di dataran rendah. Daerah penyebaran Hingkik antara lain di Pulau Keeling, Brunei, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Thailand.

Jenis Burung Hantu Bloketupu


Dikenal juga dengan nama Bubo Ketupu atau Ketupa Ketupu atau Beluk ketupa atau Buffy Fish Owl. Dikenal juga sebagai Malay Fish Owl. Habitat Bloketupu adalah daerah hutan pegunungan tropis dan subtropis. Daerah penyebaran bloketupu ini antara lain di Brunei, Kamboja, India, Laos, Myanmar, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Beluk watu Jawa


Dikenal juga dengan nama Javan Owlet Glaucidium, serta memiliki nama latin Glaucidium castanopterum. Burung Hantu jenis ini adalah burung endemik Pulau Jawa dan Bali. Habitat beluk watu jawa adalah di kantung-kantung hutan di dataran rendah dan perbukitan. Namun mereka juga sering terlihat di pekarangan desa, hutan primer, dan hutan sekunder.

Burung Hantu Jenis Punggok Cokelat


Spesies burung hantu yang memiliki nama latin Ninox scutulata ini dikenal juga dengan nama Brown Hawk-Owl. Burung ini berukuran medium, dengan tinggi sekitar 32 cm. Habitat Punggok Cokelat antara lain di hutan dan daerah yang banyak pepohonan. Daerah penyebaran punggok cokelat meliputi Asia Selatan mulai dari India dan Sri Lanka hingga bagian timur Indonesia dan China Selatan.

Burung Hantu Tito Alba


Dikenal juga dengan nama Burung hantu Tito, atau Serak Jawa atau Barn Owl. Jenis burung hantu ini bertubuh besar dengan tubuh bagian atas berwarna kuning tua kecokelatan dengan bercak halus, sedangkan bagian bawah berwarna putih dengan bintik hitam. Tingginya mungkin sekitar 34 cm. Ciri-ciri burung hantu Tito adalah memiliki wajah yang berwarna putih yang berbentuk seperti hati.
Habitat burung hantu tito alba ini adalah daerah berpohon di tepi hutan, perkebuann, hingga taman kota dengan ketinggian mencapai 1.600 m di atas permukaan laut. Burung hantu jenis ini dapat ditemukan di seluruh benua, kecuali Antartika.

Burung Hantu Jenis Wowo-wiwi


Dikenal juga dengan nama Serak Bukit atau Oriental Bay Owl, dan memiliki nama latin Phodilus badius. Burung hantu jenis ini memiliki wajah khas yang bisa dibilang mirip ular sendok. Tingginya sekitar 27 cm. Daerah penyebarannya adalah wilayah Asia Tenggara.

Burung Hantu Jenis Celepuk Merah


Dikenal juga dengan nama Reddish scops-owl serta memiliki nama latin Otus rufescens. Ukuran tubuh mereka sangat kecil, tingginya hanya sekitar 15-18 cm. Habitat celepuk merah adalah daerah dataran rendah dengan banyak pepohonan, perbukitan, serta hutan primer dan sekunder. Secara umum, habitat mereka berada pada dataran rendah, tetapi ada juga yang hidup di daerah dengan ketinggian mencapai 1.350 m di atas permukaan laut. Daerah penyebaran celepuk merah antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Semenanjung Thailand, dan Semenanjung Malaysia.

Jenis Burung Hantu Celepuk Gunung


Dikenal juga dengan nama Javan Scops Own dan memiliki nama latin Otus angelinae. Burung hantu berukuran kecil ini (tingginya sekitar 20 cm) merupakan spesies burung hantu langka yang hanya dapat ditemukan di Indonesia. Selain itu, burung hantu ini juga tidak memiliki sub-spesies.

loading...

Blog, Updated at: 01:49:00
loading...