Download MP3 Suara Gacor Burung Manyar Si Penenun Sarang

Suara Kicau Gacor Burung Manyar Juga Bisa Dipakai Sebagai Masteran, Download Mp3 nya Disini!
Manyar adalah jenis burung pemakan biji-bijian atau granivora yang menyukai habitat terbuka seperti padang rumput, tepi hutan, rawa dan persawahan. Musim berbiak dimulai bulan April hingga Oktober. Menurut Wikipedia, nama ilmiah dari burung manyar adalah Ploceus manyar. Jenis-jenis burung manyar untuk masteran antara lain:
  1. Manyar Jambul ( Streaked weaver / Ploceus manyar ) Manyar jambul merupakan jenis manyar yang mempunyai ukuran tubuh paling kecil yaitu 14 cm daripada dua jenis manyar lainnya.
  2. Manyar emas (Asian golden weaver / Ploceus hypoxanthus) 
  3. Manyar tempua (Baya weaver / Ploceus philippinus)
Selain suara burung manyar yang bisa digunakan untuk masteran dan isian burung kicau lain, keistimewaan lain dari burung manyar adalah kemampuannya membangun sarang yang khas dan unik. Sarang burung manyar terletak menggantung didahan pohon, dianyam dengan indah, kuat dan juga khas dengan pintu masuk khusus dan ditambah sebuah pintu palsu atau pintu jebakan untuk mengamankan anak-anak burung manyar. Seperti apa sebenarnya suara kicau burung manyar?
Sepasang Burung Camar (foto by: Google)
Ada jenis burung manyar yang sangat indah jika diamati bentuk fisiknya, yaitu burung manyar jambul. Burung ini nampak lebih elegan karena memiliki jambul sebagai mahkotanya. Menurut berbagai sumber, burung manyar jambul lebih mudah dalam menirukan suara burung kicau lainya, selain itu juga burung ini memiliki lagu yang lebih bervariasi.
Info Harga Burung Manyar Saat Ini. Harga burung Manyar dikenal sebagai salah satu burung dengan harga yang lumayan mahal. Hal ini dikarenakan kualitas fisik dan suara burung Manyar sangat baik. Memiliki suara indah dan bulu yang bagus menjadikan burung ini diminati oleh kicaumania. Selain itu, burung ini juga semakin langka, proses pembudidayaannya pun tak sesederhana yang dibayangkan. berdasarkan informasi dari olx dan jualoharga burung manyar anakan / muda berkisar di angka Rp 25.000 sampai RP 50.000 sedangkan untuk manyar yang sudah dewasa / jadi kisaran harganya antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000.
Berikut ini link download kicau burung manyar gacor untuk masteran yang bisa diunduh dalam format Mp3 yang bersumber dari kicauindah.com, omkicau.com dll:

Download MP3 Suara Kicau Manyar Gacor versi 1: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Manyar Gacor versi 2: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Manyar Gacor versi 3: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Manyar Gacor versi 4: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Kicau Manyar Gacor versi 5: KLIK DISINI
Selain download MP3 suara burung Manyar untuk masteran alternatif, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau seram burung hantu, suara murai batu, kicau burung cendrawasih, kicau burung sogok ontong, jalak china, kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Jenis burung manyar yang saat ini sangat dicari cari untuk menjadikannya sebagai masteran ada tiga (3) jenis antara lain Manyar tempua, Manyar jambul dan Manyar emas yang mana di masing masing jenis burung manyar memiliki keistimewaan suara variasi tersendiri. Seperti contohnya burung manyar jambul yang memiliki kemampuan meniru suara burung dengan sangat baik, terutama jika dirawat sejak berusia masih trotolan atau dalam kondisi yang sangat muda.
Burung Manyar termasuk dalam keluarga Ploceidae. Di seluruh dunia terdapat 119 spesies burung yang termasuk dalam keluarga ini. Dari jumlah tersebut, empat spesies di antaranya terdapat di Asia Tenggara, dan tiga di antaranya bisa dijumpai di Indonesia, yaitu :
  • Manyar tempua (Ploceus philippinus)
  • Manyar jambul (Ploceus manyar)
  • Manyar emas (Ploceus hypoxanthus)
Perawakan burung Manyar terbilang kecil, mirip seperti burung Kenari. Tinggi rata-rata tubuhnya hanya sekitar 15 cm. Tidak sulit untuk mengenali burung Manyar, Anda cukup lihat bagian kepalanya saja karena akan tampak dengan jelas warna kuning terang yang sedikit menyerupai jambul. Pada habitat aslinya burung manyar hidup di lahan terbuka seperti tepian sungai, rawa-rawa, padang rumput dan persawahan.
Burung Manyar Sedang Membangun Sarang Uniknya Dengan Menganyam Rerumputan
Burung Manyar merupakan jenis burung yang sangat pandai membuat kandang. Kandang ternyata menjadi kekuatan yang dapat menyelamatkan nyawa sekaligus menarik perhatian betina. Burung Manyar biasanya mendesain kandangnya sedemikian rupa untuk mengelabuhi musuhnya. Selain itu, sebelum memutuskan kawin dengan pejantan, burung betina akan terlebih dahulu menilai sarang si pejantan. Jika merasa nyaman, maka burung betina bersedia untuk diajak kawin.

loading...

Blog, Updated at: 04:38:00
loading...