Download MP3 Suara Gacor Sogok Ontong Si Paruh Panjang

loading...
Jenis Burung Paruh Panjang (Kolibri), Sogok Ontong, Suara Kicau Gacornya Bisa Download MP3 nya Disini!

Burung Sogok Ontong memiliki nama lain Burung Madu Sriganti atau yang umum di sebut Kolibri Sriganti oleh sebagian kicaumania di Indonesia. Ciri khas yang sangat melekat dengan jenis burung madu yaitu memiliki paruh yang panjang dan melengkung yang pastinya sangat berfungsi untuk menghisap nektar pada bunga. Seperti namanya makanan utama dari burung ini pastinya madu/nektar bunga, selain itu juga memakan serangga-serangga kecil dan laba-laba. Habitat asli dari burung ini yaitu di hutan mangrove, semak pantai, dan juga pekarangan rumah.
Tips dan Cara Agar Burung Sogok Ontong Makin Gacor
  • Merawat burung sogok ontong agar rajin bunyi tentu diperlukan perawatan yang rutin setiap harinya, terutama dari segi pemberian pakan yang bisa membangkitkan staminanya. Untuk itu, jangan pernah abaikan pemberian nektar untuk pakan hariannya, nektar itu sendiri bisa anda buat sendiri atau beli dalam bentuk serbuk atau cairan.
  • Nektar buatan bisa diberikan dengan cara mencampurkan 1 gelas air putih matang dengan 4 sendok teh gula putih. Dalam beberapa penelitian, manfaat dan kandungan yang ada dalam nektar buatan tidak jauh berbeda dengan yang terdapat dalam nektar alami, jika menggunakan bahan-bahan yang bersih dan bebas dari bahan kimia.
  • Selain memberikan nektar, air putih bersih juga harus diberikan sebagai air minum pendampingnya, karena d sini cairan nektar tersebut berfungsi sebagai pakan.  Kolobri sriganti atau sogok ontong biasanya memiliki karakter yang sangat giras, sehingga sebelum melatihnya agar rajin bunyi, anda harus melatih burung untuk jinak terlebih dahulu.
  • Selain pakan utama yang berupa nektar dan air minumnya, sogok ontong harus juga ditawari dengan pakan serangga lainnya, seperti jangkrik kecil atau tepung jangkrik dan ulat hongkong. Sedangkan perawatan lain yang bisa dilakukan adalah rutin memandikan sogok ontong pada pagi hari, lalu setelahnya burung diangin-anginkan, baru kemudian dijemur seperlunya saja.
Burung Sogok Ontong
Burung sogok ontong memiliki bentuk fisik yang kecil seukuran dengan burung pleci dan burung kemade. Memiliki paruh yang panjang untuk menghisap sari-sari bunga yang sebagai makanan pokoknya dialam liar. Burung sogok ontong jantan memiliki warna dada hingga perut bagian bawah kuning dan wajah hingga leher depan berwarna hitam kebiruan, serta kepala, punggung dan sayap berwarna hijau tua keabu-abuan. sedangkan burung sogok ontong betina memiliki warna leher hingga perut bagian bawah kuning dan kepala hingga punggung serta sayapnya berwarna hijau tua keabu-abuan.
Info harga burung sogok ontong saat ini yang masih bakalan dijual dengan harga sangat murah yaitu sekitar Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu saja, sedangkan untuk yang sudah bisa nggacor harganya bisa mencapai Rp 100 ribu, sementara itu yang sudah pintar berkicau dan bahkan sering ikut perlombaan harganya bisa diatas Rp 200.000 atau malah lebih.
  • Sogok ontong bakalan Rp 20.000 – Rp 50.000
    Sogok ontong Gacor Rp 100.000
    Sogok ontong full gacor Rp 200.000
Burung Sogok Ontong atau Burung-madu sriganti atau yang umum disebut kolibri sriganti oleh sebagian besar orang di Indonesia ini adalah spesies burung dari keluarga Nectariniidae , dari genus Nectarinia . Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar Benalu, Mengkudu, Pepaya, Dadap. Perlu diketahui ciri khas dari burung sogok ontong ini yaitu suara gacorannya yang panjang dengan lantang serta bervariasi, tentunya burung ini sangat cocok sekali digunakan dalam berbagai perlombaan yang tidak menutup kemungkinan bisa saja mengalahkan burung kicau jenis lain seperti kenari maupun cucak ijo.
Selain download MP3 suara burung Sogok Ontong gacor untuk masteran dan untuk burung kicauan, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Dibawah ini link download Mp3 Suara Burung Sogok Ontong Gacor Durasi Panjang:
Burung sogok ontong yang baru didapat dari hasil pikatan tentu tidak tenang dan stres. Untuk itu biarkan burung tersebut beradaptasi didalam sangkar dan dilingkungan manusia. Hal yang perlu dilakukan ialah menaruhnya disangkar yang tidak terlalu kecil dengan tujuan burung tersebut masih bisa beterbangan meskipun didalam sangkar. Berikan madu yang dicampur dengan air agar tidak terlalu kental atau bisa juga memberikannya air gula yang manis. Jangan memberikan air campuran madu ataupun gula yang masih panas, karena hal itu dapat mengakibatkan hal fatal (burung mati). Taruh atau gantang sangkar burung tersebut ditempat yang tenang, bisa menaruhnya dibawah pepohonan. Jangan memandikan dan menjemur terlalu panas burung sogok ontong tersebut dalam masa atau tahap adaptasi.

Setelah burung sogok ontong tersebut beradaptasi dengan baik dan terbiasa didalam sangkar dan dilingkungan manusia, lakukanlah hal berikut : Memandikan dan menjemur burung sogok ontong tersebut rutin setiap hari. Membersihkan sangkar harian serta memberikan air gula atau air madu yang sudah kami jelaskan diatas dengan rutin setiap hari. Jangan lupa, jangan pernah memberikan air gula atau air madu dalam keadaan panas. Taruhlah burung sogok ontong tersebut ditempat yang selalu dilewati dengan manusia. Lakukanlah hal tersebut hingga burung sogok ontong mau berkicau.

Pakan Tambahan Burung Sogok Ontong
  • Air gula, untuk pemberian air gula sebaiknya 4 air - 1 gula ini bertujuan agar sogok otong tidak sariawan sehingga burung tidak dapat menkonsumsi makanan.
  • Air susu, untuk pemberian susu dapat di selingi untuk penggantian air gula agar nutrisi burung terpenuhi sehingga sogok otong gemuk dan gacor.
  • Kroto, untuk pemberian kroto bisa seminggu 3 kali dan akan lebih bagus jika diberikan tiap hari karena sogok otong jenis burung yang membutuhkan nutrisi cukup banyak untuk bersuara maksimal dengan memberikan kroto setiap hari tidak akan membuat sogok otong over birahi.

loading...

Blog, Updated at: 01:49:00
loading...