Download Mp3 Suara Perkutut Juara Lomba Saat Manggung


Macam-macam Suara Gacor Perkutut Juara Manggung Untuk Isian/Masteran, Bisa Lihat Videonya dan Download MP3 nya Disini
Perkutut jawa (Geopelia striata) adalah spesies burung dalam suku Columbidae, dari genus Geopelia. Burung ini merupakan jenis burung pemakan biji-bijian saja, akan tetapi tidak tertutup kemungkinan jika burung ini juga memakan serangga di habitat aslinya. Suara burung perkutut merupakan salah satu suara kicau burung yang tidak lekang oleh waktu. Meskipun sudah tidak sepopuler waktu masa keemasan burung perkutut tetapi peminat suara perkutut manggung sampai sekarang tetaplah tidak sedikit jumlahnya. Banyak kicau mania yang masih suka mengoleksi dan mendengarkan suara perkutut manggung meskipun tidak memelihara burung perkututnya secara langsung.
Suara perkutut bisa digunakan juga untuk masteran, terutama untuk masteran burung perkutut yang masih muda dengan memperdengarkan suara mp3 dari burung perkutut juara nasional yang bisa anda lihat dan download mp3 nya di internet dan salah satunya ada di situs ini.

Cara paling mudah untuk melatih bakalan untuk terbiasa dengan suara-suara perkutut lain adalah dengan masteran, banyak orang membeli perkutut yang sudah terbukti gacor sebagai isian perkutut bakalan mereka yang pasti mereka perlu mengeluarkan biaya yang sesuai. Disini admin akan membagikan beberapa suara perkutut dalam format mp3 juga beberapa video perkutut juara sehingga anda bisa memutarkannya lansung dirumah.

Tertarik Untuk Download atau Sekedar Menyaksikan Video dan Mendengarkan Suara MP3 Burung Perkutut Manggung? Silakan Klik saja link downloadnya dibawah ini atau saksikan videonya yang bisa digunakan sebagai masteran.
Perkutut jantan biasanya menjadi pilihan karena karakter suaranya yang memang khas, perkutut mempunyai suara nyaring dan power yang kuat sehingga karakter suara pejantan cocok untuk menjadi burung lombaan.

Jika anda adalah pemain baru pemilihan bakalan adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan dimana perkutut harus dipastikan jantan, lalu bagaimana cara memastikan perkutut yang kita beli adalah jantan? cara praktisnya adalah melihat tulang supit jika supitnya rapat hampir bersentuhan bisa dipastikan ia adalah jantan.

Setelah mengetahui jenis kelaminya baru lah kita dapat memperhatikan suara mereka, agar aman mimilih bakalan perkutut pastikan umur mereka di atas 1 bulan sehingga kita dapat memprediksi hasil suara mereka jika mereka sudah besar. Untuk jenis burung yang satu ini memang sedikit pecinta burung kicau yang menyukainya karena suaranya yang datar dan monoton serta hanya terdengar 3 suku kata.

Burung Perkutut (Geopelia striata) dan dalam bahasa Inggris burung ini diberi nama Zebra Dove atau Barred Ground Dove. Daerah habitat burung perkutut di dunia sebagian besar ada di Thailand selatan, Semenanjung Malaysia, Filiphina, Indonesia dan singapura. Burung perkutut merupakan salah satu burung yang mempunyai sifat setia dengan pasangannya.

Ukuran tubuh burung perkutut betina lebih kecil dari burung perkutut jantan. Warna bulu perkutut biasanya berwarna coklat, kepalanya berwarna abu-abu dan ekornya agak coklat disertai garis-garis kecil di lehernya. Matanya berwarna abu-abu, paruhnya abu-abu dan kaki berwarna merah sedikit kearah warna merah jambu.

Burung perkutut tidak dapat bertelur dengan jumlah banyak, biasanya sekali bertelur hanya 2-3 ekor telur yang bisa dihasilkan. Masa kawin burung perkutut yaitu Januari sampai Agustus. Burung perkutut mengerami telurnya hingga 20 hari. Anakan burung perkutut bisa terbang setelah berumur 3 minggu.

Pakan Burung Perkutut
Makanan perkutut pada umumnya hanya berupa makanan berupa biji-bijian. Dengan pemberian berbagai jenis bijian yang tepat akan membuat perkutut menjadi lebih sehat, rajin berbunyi serta lebih produktif jika di ternak.

Kacang hijau
Tidak seperti pemberian pakan bijian lainnya, cara pemberian kacang hijau dengan cara di loloh dengan cara dipegang perkututnya sambil tangan satunya membuka paruh perkutut sambil di dorong kacang hijaunya ke kerongkongan perkutut. Sebelum di gunakan, kacang hijau sebaiknya di rendam dalam air mendidih (tidak di masak bersama airnya). Kacang hijau sebaiknya di rendam sekitar 6-8 jam agar mengembang. Kacang hijau bermanfaat untuk menjaga kestabilan suara perkutut lomba. Bijian ini juga sangat baik untuk piyik perkutut dan burung yang sakit.

Beras merah
Beras merah banyak mengandung vitamin E yang berfungsi untuk perkembangan reproduksi perkutut. Vitamin ini sering di gunakan untuk perkutut yang diternak agar cepat bertelur. Beras merah juga banyak mengandung vitamin B yang sangat berguna untuk membantu proses metabolisme tubuh.

Millet
Millet adalah makanan bijian berwarna putih kekuningan. Bijian ini adalah makanan yang sangat vital kebutuhannya. Akan tetapi jika pemberiannya terlalu berlebihan (terutama untuk perkutut yg di taruh di sangkar kecil) maka perkutut akan menjadi cepat gemuk sehingga akhirnya malas untuk manggung.

Gabah
Kandungan gizi pada gabah tergolong rendah sehingga tidak membuat perkutut anda cepat gemuk. Pakan jenis ini sangat cocok untuk perkutut lomba karena sebanyak apapun perkutut anda makan, ia tidak akan bisa gemuk. Namun begitu anda tetap harus memperhatikan asupan gizi lainnya agar seimbang sehingga vitalitasnya tetap terjaga dan rajin manggung. Gabah untuk perkutut berukuran kecil, jadi lain dengan gabah untuk ayam.

Jewawut
Bijian berwarna oranye ini sangat tinggi kandungan proteinnya, Bijian ini sangat penting di berikan untuk perkutut yg sedang mengeram dan meloloh. Asupan protein yang tinggi akan mempercepat proses pertumbuhan piyik perkutut.

Ketan hitam
Ketan hitam di percaya bisa memberikan rasa hangat pada tubuh perkutut, karena itu kebutuhannya cukup vital ketika di musim hujan.

Godem
Bijian berwarna hitam ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan ketan hitam. Pemberian godem di percaya membuat perkutut lebih rajin berbunyi namun di percaya bisa menyebabkan perkutut bayak patah dan kurang stabil bunyinya.

loading...

Blog, Updated at: 04:38:00
loading...