Download Mp3 Suara Tembakan Murai Batu Gacor Untuk Masteran

Salah Satu Jenis Murai Batu, Murai Batu Irian

Suara Gacor Tembakan Murai Batu Berbagai Jenis Untuk Masteran, Download Mp3 nya Disini!

Murai batu (Copsychus malabaricus), juga dikenal sebagai Kucica hutan. Termasuk ke dalam famili Muscicapidae atau burung cacing. Burung murai batu merupakan kelompok burung yang di gemari di kalangan para pecinta kicauan karena memiliki suara atau spesifikasi kicauan yang sangat baik. Selain Murai Batu Medan, ada beberapa jenis Murai lain yang sering dipelihara para penggemar burung. Yaitu: Murai Batu Aceh, Murai Batu Nias, Murai Batu Borneo, Murai Batu Banjar, Murai Batu Lahat, Murai Batu Palangka, Murai Batu Lampung, dan Murai Batu Jambi.

Tips Cara Pemasteran Murai Batu

Dalam memaster murai batu ada beberapa hal yang harus diperhatikan mulai dari kondisi burung, waktu yang tepat sampai suara masteran yang sesuai. Usahakan kondisi burung harus dalam keadaan fit alias tidak sakit saat akan dimaster tapi berbeda halnya dengan burung ketika mabung. Pada saat mabung banyak juga para kicaumania yang memaster burungnya karena itu merupakan waktu yang bagus. Waktu terbaik memaster burung dari pukul 06.00 sore sampai pagi dalam keadaan di kerodong dengan suara yang lirih dan situasi yang tenang. Suara masterannya silakan download Mp3 suara kicau murai batu dibawah ini. Pemasteran yang diberikan akan lebih bagus dimulai semenjak anakan.

Berikut ini koleksi link download mp3 suara kicau macam-macam jenis burung murai batu gacor yang bersumber dari situs-situs burung kenamaan seperti omkicau.com dan sumber lainnya.
Burung murai batu jawa atau larwo saat ini sangat sulit ditemukan di alam liar. Banyak yang menduga ras ini hampir punah, baik akibat perburuan liar di masa lalu, maupun kerusakan hutan dan alih fungsi lahan hutan. Secara fisik, larwo bisa dibedakan dari murai batu dari Sumatera atau Kalimantan. Sebab bulu–bulu di atas kepalanya akan berdiri saat berkicau. Selain itu, batas warna hitam dan oranye di bagian dada terletak di area sekitar dada. Pada ras lain, batas berada di atas dada.

Tidak Seperti Murai Kalimantan yang dimana akan mengembangkan bulu di bagian dadanya. Salah satu ciri khas murai larwo ketika berkicau adalah burung ini akan mengembangkan bulu yang berada di kepalanya yang mengakibatkan burung ini terliaht memiliki kepala yang cukup besar dan tegak. selain itu salah satu ciri fisik yang dimiliki murai jawa / larwo adalah bulu yang berwarna hitam pada dadanya yang terlihat lebih turun jika di bandingkan dengan murai jenis lain.

Fakta-fakta Tentang Burung Murai Batu


Murai Batu adalah Burung petarung

Murai Batu dikenal sebagai burung yang memiliki mental pemberani dan mudah tersinggung. Jika Murai mendengar kicauan atau melihat burung lain, keinginan burung tersebut untuk bertempur akan tersulut. Dengan gagahnya Murai akan membusungkan dada, perut dan mengangkat ekornya untuk menunjukkan bahwa ia berkuasa. Menarik bukan?

Dapat menirukan kicauan burung lain

Selain temperamen Murai juga merupakan burung yang kocak. Hewan cantik berekor panjang ini mampu menirukan kicauan burung lain yang ia dengar. Tidak hanya meniru, suara Murai Batu bahkan lebih lantang dan nyaring daripada kicauan burung yang ditirukannya. Inilah mengapa pada setiap kompetisi kicau burung, Murai cenderung lebih unggul dibanding lawannya.

Mudah jinak dan patuh pada pemiliknya

Meskipun habitat asli Murai Batu adalah hutan dengan pepohonan yang tinggi, tetapi ketika menjadi hewan peliharaan burung ini mudah beradaptasi dengan tempat tinggal baru atau sangkar burung. Tidak heran jika hewan ini banyak diburu. Karena selain suara dan nilai jualnya yang tinggi, Murai juga bisa dijadikan hewan peliharaan yang jinak dan patuh.

Di antara semua jenis Murai Batu yang ada di Indonesia, Murai Batu Medan merupakan salah satu jenis murai yang paling banyak digemari para pecinta burung. Dibandingkan Murai lainnya, kicauan Murai Batu Medan memang lebih merdu. Secara fisik hewan ini juga memiliki tubuh yang lebih indah. Murai Batu Medan memiliki tubuh gagah dengan ekor dengan panjang yang melebih panjang tubuhnya sendiri.

Memiliki 3 warna bulu yang berbeda

Kecantikan Murai Batu terletak pada 3 warna bulu yang terdapat pada tubuhnya. Murai memiliki bulu berwarna hitam yang menutupi hampir semua bagian tubuhnya kecuali bagian badan bawah yang memiliki bulu dengan gradasi warna merah-jingga dan bagian kepala yang dihiasi bulu bersemburat biru.

Pada beberapa jenis murai, bagian ekornya yang panjang juga dihiasi beberapa bulu putih yang cantik. Panjang ekor Murai biasanya berkisar antara 8 sampai 23 cm. Sedangkan untuk Murai Batu Medan, panjang ekornya bisa mencapai 30 cm melebihi panjang tubuh burung itu sendiri.

Referensi:
  • www.omkicau.com
  • www.jalaksuren.com
  • sumber-sumber lainnya

loading...

Blog, Updated at: 20:11:00
loading...