Loading...

Download Suara Tembakan Kicau Burung Trucukan/Merbah/Cerocokan Untuk Masteran, Download Mp3 nya Disini!

Loading...
Download Mp3 Suara Tembakan Lantang Burung Trucukan Untuk Masteran
Ciri Khas Merbah. Sebagian besar tubuhnya ditutupi oleh warna cokelat keabu-abuan, diantaranya mulai dari atas bagian kepala, pipi, tengkuk, pertengahan sayap, punggung bawah, dan juga ada di bagian bawah sayapnya. Kemudian untuk bagian atas dan bagian bawah tubuhnya memiliki warna hijau zaitun. Seperti halnya di bagian punggung atas, sayap, dada, pangkal perut, dan sampai dengan bagian ekornya. Kemudian untuk warna putih keabu-abuan hanya terlihat pada bagian tenggorokannya saja. Pada bagian matanya berbentuk bulat yang mana ukurannya cukup besar. Dan dengan pupil berwarna hitam dan irisnya juga berwarna kuning cerah.
Burung trucukan atau burung merbah atau disebut juga cucak-cucakan (familia Pycnonotidae) termasuk ke dalam suku burung kicau kawasan Asia tropis dan Afrika. Burung dengan suara yang merdu dan variasi lagu beragam ini dalam bahasa Inggris disebut Bulbuls. Nama merbah (bahasa Melayu) merujuk pada jenis burung kicauan, berbulu suram dan tinggal di semak belukar. Termasuk di dalamnya adalah jenis-jenis burung pelanduk, tepus, bentet dan lain-lain.



Burung Trucukan atau Burung Merbah cerukcuk (Yellow-vented Bulbul bird) adalah sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Orang Sunda menyebutnya burung cerukcuk atau burung jogjog, sedangkan orang Jawa menyebut burung terucuk / burung terucukan atau burung cerocokan.
Suara trucukan yang tembakannya begitu khas, oleh para kicau mania lebih umum disebut dengan istilah ropel ataupun ngeropel. Namun sehubungan dengan trucukan ropel tersebut, untuk mendapatkannya pastinya bukanlah hal yang instan. Dalam pencapaian guna memperoleh burung yang mampu gacor ngeropel dengan tembakan yang lantang dan durasi cukup panjang, selain diperlukan setelan atau perawatan harian yang baik dan benar, pola pemberian pakan serta kebersihan kandang juga harus selalu diperhatikan.



Burung Trucukan atau cucak jawa atau merbah cerukcuk atau jogjog atau yang populer disebut burung trucuk atau trucukan atau trocoh (Pignonotus goiavier)
Ketika memaster khususnya yang menggunakan suara trucukan mp3, ada baiknya kalau audio yang diperdengarkan kepada burung diputar dengan volume tidak terlalu lirih, atau sekiranya mampu terdengar dengan jelas oleh burung yang dimaster. Tujuannya supaya burung yang dimaster mampu mencerna atau merekam MP3 dengan baik. Selain itu, yang paling terpenting dan cukup berpengaruh terhadap hasil pemasteran adalah pada pemilihan tempat. Apabila wilayah yang dipergunakan untuk memaster kondisinya kurang tenang atau bahkan lebih dominan dengan bunyi-bunyi berisik, maka sangat dikhawatirkan kalau hasilnya akan cenderung kurang memuaskan. Oleh karena itu, sebaiknya pemasteran dilaksanakan pada ruangan yang hening atau kedap suara agar MP3 isian yang diberikan tidak tercampur dengan bunyi lain terutama yang bersifat mengganggu.

Berikut ini 7 link download suara kicau burung trucukan untuk masteran dan burung kicau dalam format mp3, silahkan unduh dibawah ini:

Download Suara Kicau Burung Trucukan 1: KLIK DISINI

Download Suara Kicau Burung Trucukan 2: KLIK DISINI

Download Suara Kicau Burung Trucukan 3: KLIK DISINI

Download Suara Kicau Burung Trucukan 4: KLIK DISINI

Download Suara Kicau Burung Trucukan 5: KLIK DISINI

Download Suara Kicau Burung Trucukan 6: KLIK DISINI

Download Suara Kicau Burung Trucukan 7: KLIK DISINI

Download MP3 Suara Trucukan Ngebren – KLIK DISINI

Doenload MP3 Suara Trucukan Ropel – KLIK DISINI
Selain download MP3 suara burung trucukan untuk masteran dan untuk burung kicauan, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang laut yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Selain disebut merbah, burung-burung dari suku ini memiliki beberapa sebutan umum yang lain seperti cucak (Jawa); tempuruk, empuruk; tempulu’, empulu’, pampulu, empuloh (aneka bahasa Melayu di Sumatera dan Kalimantan); dan lain-lain.
Kicauan Merbah Belukar. Kemudian untuk bunyi kicauan yang dikeluarkan oleh burung merbah belukar (Pycnonotus plumosus) ini terdengar nyaring. Kemudian juga dengan volume yang lumayan terdengar tinggi tapi tnamun suaranya sampai melengking. Suaranya juga memiliki tempo yang cukup rapat dengan adanya irama naik-turun yang bergerak cepat. Ciri khas burung merbah belukar ditandai dengan kicauan yang lumayan rapat membuat suaranya bernada pendek. Terkadang suaranya seperti terpotong yang bunyinya selalu diulang dengan terus-menerus. Berukuran sedang, burung-burung ini biasanya bertubuh sedang agak ramping, leher pendek, dan ekor agak panjang. Kerap kali bermisai halus.

Sebagian spesiesnya memiliki warna-warni yang cerah: kuning, jingga, merah, pada dada, perut atau seluruh tubuhnya. Akan tetapi kebanyakan berwarna suram coklat zaitun, keabu-abuan atau kekuningan, dengan warna kuning, jingga atau merah di pantatnya. Jantan dan betina berwarna serupa. Beberapa dengan warna hitam di kepala, jambul yang dapat digerak-gerakkan, atau janggut putih.

Burung trucukan adalah burung omnivora, biasanya burung trucukan memakan serangga, buah dan juga pucuk daun yang masih muda. Umur burung trucukan antara 8-11 tahun tetapi ada juga burung trucukan yang sudah berumur 15 tahun. Burung trucukan adalah burung yang mudah beradaptasi dan mudah sekali jinak. Harga di pasaran anakan burung trucukan kurang lebih antara 50.000 rupiah, harga di sebagian tempat bisa berbeda.

Sumber: omkicau.com, ciriburung.com, caraharga.com, hewanpeliharaan.org dan sumber lainnya

Loading...

Blog, Updated at: 19:13:00