Harga Terbaru Burung Betet Saat Ini Jelang 2019

loading...

Harga Macam-macam Jenis Burung Betet, Mulai Anakan Hingga Dewasa

Harga burung Betet bervariasi mengikuti jenis-jenisnya. Memang sejauh ini ditemukan beberapa tipe burung Betet di pasaran. Secara general burung Betet memiliki karakteristik berupa warna bulu yang terdiri dari kombinasi beberapa warna cerah seperti hijau, kuning, biru dan merah. Perawakannya terbilang sedang dengan tinggi rata-rata 30 cm. Paruhnya berbentuk bengkok yang menandakan pakan utama berupa biji-bijian. Namun, burung Betet juga suka makanan lain seperti ulat dan serangga kecil. Ukuran matanya cukup kecil dan tidak terlalu menonjol. Pada habitat aslinya burung Betet hidup secara berkelompok untuk menghindari predator dan suka hingga di dahan-dahan pohon. Burung betet sendiri merupakan hewan pintar yang mudah sekali dilatih untuk berbagai keperluan seperti pertunjukan ataupun melatih suaranya agar semakin merdu, banyak pecinta burung yang tertarik untuk melatih betet miliknya agar tidak seperti burung pada umumnya.
Betet biasa (Psittacula alexandri) adalah sejenis burung anggota suku bayan. Ditemukan mulai dari kaki pegunungan Himalaya, Cina selatan, Asia Tenggara, hingga Indonesia, jenis ini adalah yang paling tersebar luas di antara genusnya dan merupakan spesies yang memiliki banyak variasi geografis.
Burung betet adalah salah satu jenis burung berparuh bengkok yang makanan utamanya adalah biji-bijian, serangga kecil dan lain sebagainya. Saat ini populasi burung betet masih cukup aman sehingga tidak tergolong sebagai hewan yang hampir punah, kendati demikian peminat yang cukup tinggi juga harus memperhatikan beberapa aspek agar populasi dari burung betet tidak habis di alam liarnya.

Terdapat sekitar 328 spesies burung betet di seluruh dunia ada 78 spesies yang tersebar di Indonesia terutama bagian timur seperti Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua dan Halmahera. Yang paling banyak diminati yaitu burung betet jawa, burung betet kalimantan, burung betet sumatra dan burung betet sulawesi. Kendati begitu sebenarnya burung betet sendiri bukan hewan asli dari Indonesia melainkan dari wilayah Tiongkok Selatan kemudian populasinya terus bertambah dan akhirnya menyebar ke seluruh Asia, jadi tidak mengherankan jika di Indonesia dan beberapa negara tetangga lain burung betet bisa anda jumpai dengan cukup mudah.

Berikut daftar harga jenis-jenis betet yang mungkin bisa menjadi referensi bagi penikmat burung.

1. Harga betet anakan Rp. 400.000
2. Harga betet lulut Rp. 500.000
3. Harga betet lolohan sepasang Rp. 250.000
4. Harga betet jawa jinak Rp. 600.000
5. Harga betet Ternate Rp. 700.000
6. Harga betet usia remaja Rp. 900.000

Sementara dari situs online lainnya menginformasikan harga betet terbaru sebagai berikut:
  • Harga Burung Betet Jawa Rp 700.000
  • Burung Betet Ekor Rp 600.000
  • Burung Betet Hijau Rp 500.000
  • Burung Betet Anakan Rp 400.000
  • Harga Burung Betet Ternate Rp 800.000
Informasi harga burung betet tersebut diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan berbeda antara daerah satu dengan daerah lainnya.

Tags: burung betet,harga burung betet,betet,betet sumatra,betet jawa,harga betet jawa,makanan burung betet,harga betet sumatra,harga betet,jenis burung betet

loading...

Blog, Updated at: 18:20:00
loading...