Harga Terbaru Burung Branjangan Gacor Saat Ini Jelang 2019

loading...

Harga Macam-macam Jenis Burung Branjangan Saat Ini, Mulai Anakan Hingga Dewasa Gacor Jelang Tahun 2019
Burung branjangan (Mirafra javanica) adalah spesies burung pengicau (passeriformes) yang termasuk kedalam famili alaudidae, burung ini mendiami padang rumput di sebagian besar Australia dan sebagian besar Asia Tenggara. Harga jual burung Branjangan Jawa menjadi yang paling tinggi karena tidak pernah sepi peminat. Kualitas suara yang dihasilkan juga tidak perlu diragukan apalagi jika sudah rutin dilatih. Jika ingin mendapatkan suara gacor yang indah, sebaiknya pilih burung Branjangan jantan. Sama halnya dengan semua jenis burung kicau, burung berjenis kelamin jantan cenderung memiliki variasi kicau yang lebih beragam dengan siulan yang lebih ngerol dan lantang.
Di habitatnya branjangan menyukai tempat-tempat yang kering di kawasan tanah gersang atau setengah kering, rumput, stepa, kawasan berbatu karang dan gunung pasir. Biasanya di Jawa jika musim tebang tebu dan musim petik kedelai, branjangan selalu muncul dan membuat sarang di tempat-tempat kering dan bebatuan. Kicauannya yang nyaring dan kadang dengan gayanya yang ngelepr menjadi hiburan tersendiri bagi petani tebu. Burung branjangan menyukai tempat-tempat yang kering di kawasan tanah gersang atau setengah kering, rumput, stepa, kawasan berbatu karang dan gunung pasir. Burung petengger (passerin) di atas batu ini, berasal dari benua Asia dan Afrika. Di Indonesia branjangan mudah berkembang di daerah Jawa, Irian Jaya, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara dan Bali.

Daftar Harga Terbaru Burung Branjangan Saat Ini, Akhir Tahun 2018
  • Harga Burung Branjangan Jawa Dewasa Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
  • Harga Burung Branjangan Gacor Rp 2.000.000
  • Burung Branjangan Bahan Rp 150.000
  • Burung Branjangan Lokal Rp 100.000 – Rp 250.000
  • Burung Branjangan Wates Anakan Rp 200.000
  • Burung Branjangan Wates Dewasa Rp 1.500.000
  • Burung Branjangan Jawa anakan, Rp. 80.000 – Rp. 250.000.
  • Harga Burung anakan Branjangan Kalimantan Rp. 100.000 – Rp. 250.000.
  • Harga Burung anakan Branjangan Nusa Tenggara (NTB) Rp. 100.000 – Rp. 250.000.
  • Harga Branjagan Trotolan Rp. 500.000 keatas.
  • Harga Burung Branjangan Jawa Rp. 1.000.000 – Rp. 2.500.000.
Burung branjangan merupakan salah satu burung kicauan yang pandai menirukan suara burung lain, meskipun sesungguhnya suara alasan (lagu aseli burung itu di alam) hanya terdiri dari tiga potongan lagu utama, yakni “tit” “cek” atau “cik” dan “tir”. Keistimewaan branjangan yang tidak dimiliki burung lain adalah kemampuannya berkicau sembari hovering (terbang di tempat). Di alam bebas, burung ini suka terbang secara memanjat (terus membumbung ke atas) sembari berkicau sampai tidak terlihat, dan tiba-tiba sudah meluncur sampai di tanah. (omkicau.com)

Sama dengan burung lain pada umumnya, branjangan memerlukan menu pakan yang variatif sehingga kecukupan nutrisi, vitamin dan mineralnya. Pakan yang bagus, selain lengkap nutrisinya seperti protein, karbohidrat, juga lengkap vitaminnya seperti vitamin A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C dan K3. Selain itu, perlu pula mengandung zat esensial seperti D-L Methionine, I-Lisin HCl, Folic Acid (sesungguhnya adalah salah satu bentuk dari vitamin B) dan Ca-D
Penanganan branjangan kondisi drop:
  • Tingkatkan porsi pemberian jangkrik menjadi 3 pagi dan 3 sore.
  • Burung segera diisolasi, jangan melihat dan mendengar burung branjangan lain
  • Lamanya penjemuran ditambah menjadi 2-3 jam/hari
  • Berikan vitamin tambahan
Di samping vitamin, perlu juga kecukupan mineral. Mineral dibutuhkan dalam pembentukan darah dan tulang, keseimbangan cairan tubuh, fungsi syaraf yang sehat, fungsi sistem pembuluh darah jantung dan lain-lain. Seperti vitamin, mineral berfungsi sebagai ko-enzim, memungkinkan tubuh melakukan fungsinya seperti memproduksi tenaga, pertumbuhan dan penyembuhan. Yang termasuk mineral yang diperlukan burung branjangan adalah Calcium, Phosphor, Iron, Manganase, Iodium, Cuprum, Zinccum, Magnesium, Sodium Chlorin dan Kalium.

Referensi: omkicau.com, hargaburung.id, wikipedia.org dan sumber lainnya

loading...

Blog, Updated at: 18:20:00
loading...