Kabar Duka Dari Legenda Lovebird Kusumo, Juara Ngekek Nasional, Mati

Lovebird Kusumo, Juara Ngekek Panjang Tingkat Nasional
Sang Juara Lomba Ngekek Nasional, Lovebird Kusumo, Sebelum Mati Pernah Ditawar Hingga 2 Milyar Rupiah

Lovebird kusumo adalah burung lovebird milik dari sigit wmp seseorang yang sangat gemar bersahabat dan pecinta burung, khususnya burung lovebird. Salah satu burung lovebirdnya yang terkenal dan menjadi juara ratusan kali adalah lovebird kusumo. Lovebird sigit yang bernama kusumo ini memang sangat luar biasa sekali saat perlombaan. Kusumo memiliku durasi kekean yang sangat panjang, rata rata 60 detik keatas. Bahkan si kusumo ini pernah terpantau oleh sigit hingga ngekek sampai 3 menit lebih tanpa putus sama sekali.

Bagi pengemar Lovebird Indonesia tentu tak asing mendengar nama Kusumo. Apalagi dikalangan kicau mania burung Lovebird sering disebut sebagai legenda juara ketawa di berbagai kontes burung level nasional.

Kabar duka disampaikan oleh pemilik Lovebird Kusumo, Sigit WMP melalui akun YouTube SigitWMPKlaten, pada Selasa, 20 November 2018. Dalam unggahan videonya itu menyatakan Lovebird Kusumo sudah tak lagi bisa menemani Sigit dan kicau mania.

Rupanya sebelum tiada, Lovebird Kusumo sempat ditawar seharga Rp 2 miliar karena memiliki kicauan panjang nan merdu. Video itu turut menarik perhatian masyarakat mania yang memberikan keteguhan dan dukungan kepada Sigit melalui komentar positif.

Lovebird kusumo ini bisa mendulang rupiah hingga melimpah setiap minggunya. Burung yang bisa diajak kompromi untuk bekerja ini bisa menghasilkan rupiah sebesar 50 jt perminggu dengan catatan ikut serta dalam 8 pertandingan dan menjadi juara di semua lomba itu. Sungguh prestasi yang membanggakan dan membuat banyak orang iri. Lovebird kusumo menjadi juara bukan karena sedang bernasib mujur saja, melainkan memang si kusumo inu dirawat secara intensif agar bisa mencapai gelar sang juara sejati. Bagi anda yang ingin memiliki lovebird seperti kusumo, rawatlah lovebird kalian seperti perawatannya mas sigit kepada si kusumo.
Burung lovebird merupakan burung sosial. Di alam bebas, burung ini hidup berkelompok. Disebut “love bird” atau “burung cinta” karena burung ini baru berpisah dari pasangannya bila salah satunya mati. Burung dari genus Agapornis ini ukuran tubuhnya relatif mungil, bila dibanding burung berparuh bengkok lainnya.
Lovebird merupakan jenis burung yang melegenda di Indonesia. Warna dan jenisnya pun beragam, mulai dari Lovebird klep, non-klep, paruh putih, paruh merah, dan paruh oranye. Setiap tahunnya, tren dari warna burung tersebut akan menentukan harga yang semakin melonjak pula. Nah, tren 2018-2019, yaitu Lovebird Biola.

Selain dapat menghasilkan anakan yang berkualitas dan memiliki warna yang indah, burung ini juga merupakan jenis Lovebird impor yang populer saat ini, warna paruhnya oranye dan warna kepalanya kuning keputihan menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Lovebird.

Lovebird Biola Parblue salah satu silangan dari jenis biola dengan betina parblue, saat ini Lovebird Biola Parblue mendominasi harga pasaran tertinggi tahun 2018. Selain harga tertinggi, biola parblue juga memiliki jumlah peminat terbanyak pada tahun 2018.

Rahasia Pakan dan Perawatan Lovebird Kusumo

Menurut info yang di dapat, perawatan lovebird kusumo meliputi pemberian pakan yang sehat dan banyak vitamin, serta dimandikan dengan sistem air hujan pada malam hari. Tidak ketinggalan si kusumo ini selalu di embunkan setiap pagi agar bisa menikmati udara nan sejuk.

Selain itu si kusumo juga masih menggunakan jurus mandi pagi hari dan berjemur dalam keadaan sangakar di letakkan di bawah, bukan di gantang. Ini mungkun agar si kusumo semakin bertambah jinak kepada majikannya. Karena saat pertama mas sigit memiliki kusumo, kusumo masih dalam keadaan liar, dalam artian masih takut sama orang.

Si kusumo ini didapatkan di pasar setempat oleh mas sigit. Dengan pelatihan yang tepat dan rutin, mas sigit bisa menyulap lovebird kusumo ini menjadi petarung hebat yang tidak terkalahkan. Namun bukan berarti si kusumo tidak memiliki pesaing, ada juga pesaing tangguh seperti lovebird roro dan lovebird jalal. Namun dengan pelatihan yang pas dan tepat tentunya siapa saja dapat menjadi seperti si kusumo ini.

Sumber liputan6.com dan sumber lainnya

loading...

Blog, Updated at: 19:21:00
loading...