Harga Entok dan Itik Saat Ini Maret - April 2019


Berapa Harga Terbaru Itik dan Entok Tahun 2019?

Jika ternak itik sudah demikian memasyarakat lain halnya dengan entok. Entok masih terbatas pemasaran dan peminatnya meskipun sebenarnya daging entok tidak kalan lezat jika dibandingkan dengan daging itik maupun ayam.

Harga entok relatif stabil hampir sepanjang tahun kecuali saat menjelang hari raya harga entok akan naik cukup tinggi demikian juga dengan harga itik.

Entok adalah jenis unggas yang hampir sama dengan bebek, namun banyak perbedaan antara bebek dan entok seperti bagian leher, leher entok lebih pendek dari bebek dan badan entok lebih terlihat gemuk dan bulat di banding dengan bebek. Ukuran badan entok mampu mencapai 86 cm, dan berat sekitar 3kg untuk entok jantan, dan untuk entok betina ukuran badan bisa mencapai 64 Cm dan berat sekitar 1,3 Kg. Jika di jadikan hewan peliharaan berat entok bisa mencapai 7 Kg jika kita memberinya pakan yang bagus dan teratur.

Kisaran harga entok siap potong saat ini antara Rp 60.000 - Rp 100.000 per ekor. Harga sangat tergantung ukuran besar kecilnya entok juga kualitas dari kurus gemuknya entok yang diperjualbelikan. Harga tiap daerah bisa berbeda tergantung suplai dan permintaan.

Warna entok memiliki ciri khas hitam dan putih, kaki berwarna kuning dengan selaput yang agak sedikit lebar. Di Indonesia sendiri jenis Entok Rimba yang paling banyak di ternak dan di pelihara oleh banyak orang untuk di manfaatkan daging dan telurnya. Entok rimba biasa hidup di daerah rawa-rawa, pesisir sungai, dan lahan pertanian. Selain itu entok juga bisa dimanfaatkan untuk mengerami telur bebek maupun ayam lokal.

Bagaimana Dengan Harga Bebek / Itik Pedaging?

Daftar Harga Bebek Pedaging Terbaru Berdasarkan Berat Hidup

Berat bebekHarga
1,5 kgRp. 25.000
2 kgRp. 33.000
3 kgRp. 42.000

loading...

Blog, Updated at: 02:50:00
loading...