Harga Sapi Lokal dan Sapi Impor Jenis Brahman Cross Terbaru 2019, Bulan September, Oktober, Nopember

loading...

Berapa Harga Sapi Impor Asal Australia dan Sapi Lokal Jenis Limosin, Metal, PO, Sapi Bali dan Madura Saat Ini?

Jelang akhir tahun 2019 secara umum harga sapi lokal dipasar hewan cenderung terus menunjukkan kenaikkan harga. Hal ini dipicu sejak mulai hari raya kurban dimana sapi lokal banyak terserap untuk hewan kurban dan banyak dikirim keluar propinsi.

Harga sapi lokal semakin mahal sangat terasa di Jawa Timur yang merupakan lumbung sapi lokal nasional tetapi harga sapi lokal disana bahkan terkesan sangat mahal jika dibandingkan dengan daerah lain, apalagi jika dibandingkan dengan harga sapi impor terpaut sangat jauh hingga Rp 5.000 per kg berat hidup.

Berikut ini informasi harga terbaru sapi lokal berbagai jenis tahun 2019

Harga Sapi Metal dan Limousin

Harga sapi jenis ini untuk yang siap potong sudah menunjukkan kenaikkan sejak berakhirnya musim sapi kurban. Kondisi pasar yang kekurangan stok sapi menjadikan harga sapi lokal jenis metal dan limousin ini semakin mahal.

Harga saat ini berkisar antara Rp 45.000 - Rp 47.000 per kg untuk sapi potong kualitas super. Untuk kualitas standar harga masih berkisar antara Rp 44.000 - Rp 45.000 per kg berat hidup. Untuk harga betina afkir berkisar antara Rp 37.000 - Rp 39.000 per kg.


Untuk harga pedet limousin dan simental super berkisar antara Rp 60.000 - Rp 70.000 per kg untuk umur pedet lepas sapih sekitar 4 bulan.

Harga Sapi Jenis PO

Harga sapi PO juga mengalami kenaikkan setelah hari raya meskipun harganya masih sedikit dibawah jenis metal. Harga saat ini untuk sapi PO siap potong kualitas super berkisar antara Rp 44.000 - Rp 46.000 per kg.

Harga sapi Madura dan Bali

Harga sapi Madura berkisar antara Rp 47.000 - Rp 49.000 untuk yang siap potong. Untuk harga bakalan masih berkisar antara Rp 48.000 - Rp 50.000 per kg. Harga sangat tergantung kualitas sapi Madura.

Harga sapi Bali saat ini bervariasi tergantung berat dan kualitas sapi. Untuk sapi siap potong semakin berat sapi semakin mahal harganya. Harga dipasar hewan untuk jenis sapi ini masih berkisar antara Rp 39.000 - Rp 42.000 per kg.

Harga Sapi Impor Jenis Brahman Cross

Untuk harga sapi impor bertolak belakang dengan harga sapi lokal. Jika harga sapi lokal cenderung terus naik, harga sapi impor jenis BX ini cenderung stabil bahkan sebagian mengalami penurunan terutama untuk yang kualitasnya kurang bagus.

Harga saat ini untuk sapi impor berkisar antara Rp 39.000 - Rp 43.000 per kg di tingkat RPH. Harga rata-rata masih berkisar di Rp 41.000 per kg.

Disclaimer:
Harga macam-macam jenis sapi metal, limousin, Madura, Bali, PO dan sapi impor jenis Brahman Cross diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung situasi suplai dan demand. Harga bisa sedikit berbeda antara pasar hewan satu dengan pasar hewan yang lain dan bisa berbeda secara signifikan antara satu daerah dengan daerah lainnya. Tetapi secara umum harga sapi tidak akan terlalu terpaut jauh dengan informasi harga diatas, semoga bisa menjadi acuan dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

loading...

Blog, Updated at: 07:35:00
loading...