Teknik dan Cara Memberi Makan Burung-burung Liar Agar Rajin Datang Ke Rumah Kita

loading...
BERSEDEKAH PAKAN GRATIS UNTUK BURUNG LIAR DISEKITAR PEKARANGAN RUMAH 

Pernahkah anda melihat burung-burung yang suka beterbangan di sekitar rumah kita? Mereka hilir mudik kesana kemari, kadang bergerombol kadang juga sendirian.

Dan umumnya yang paling sering dijumpai adalah gerombolan burung gereja dan burung pipit jika didaerah perkotaan serta burung walet dan srigunting. Didaerah yang dekat area hutan tentunya akan lebih banyak lagi jenis burung yang akan ditemui.

Burung-burung tersebut terbang keluar dari sarangnya untuk mencari makan. Dan benarlah ungkapan yang mengatakan bahwa jangan pernah berputus asa terhadap rejeki yang akan dijemput lihatlah burung keluar sarang dengan perut kosong dan balik ke sarang dengan perut kenyang bahkan bisa memberi makan pada anak-anaknya.

MEMBERI MAKAN GRATIS PADA BURUNG LIAR

Ternyata ada cara sederhana tanpa perlu mengeluarkan biaya besar jika kita ingin ikut serta melestarikan populasi burung-burung tersebut. Kita bisa bantu dengan menyediakan pakan gratis untuk mereka, caranya dengan menyediakan aneka biji-bijian dan buah-buahan dalam wadah tertentu yang bisa dengan mudah dijangkau oleh para burung tersebut.

Salah satu keuntungan yang bisa anda rasakan adalah lingkungan rumah anda menjadi lebih ramai dengan kicau burung liar yang berdatangan memakan pakan gratis yang disiapkan. Tertarik untuk mencobanya?

Inilah beberapa model wadah untuk memberi makan gratis pada burung-burung liar atau istilah kerennya bersedekah untuk mahluk lain yaitu burung-burung liar.

Dan tidak hanya pakan gratis yang bisa kita sediakan untuk para burung liar tersebut, kita juga bisa menyediakan minum gratis dengan menempatkan air bersih pada tempat minum khusus seperti tempat minum pada peternakan ayam broiler dan meletakkannya bersama-sama dengan pakan burung gratis tersebut.

Tips terakhir untuk menjaga kelestarian burung liar adalah jangan merusak habitat mereka. Tanamlah pohon-pohon disekitar pekarangan rumah kita karena pohon tersebut akan menjadi rumah bagi para burung liar berbagai jenis dan akan meramaikan rumah anda dengan bermacam-macam corak dan model kicau yang sangat bervariasi.

loading...

Blog, Updated at: 14:28:00
loading...